Senin, 16 Sep 2024
Uncategorized

Gerindra Resmi Beri Rekomendasi Rudy Susmanto-Jaro Ade Maju di Pilbup Bogor 2024

Kabupaten Bogor–Centralnews24 – Partai Gerindra resmi memberikan surat rekomendasi atau formulir B1-KWK kepada pasangan Rudy Susmanto dan Ade Ruhandialias Jaro Ade untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor November mendatang.

Sekedar informasi, formulir B1-KWK merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

B1-KWK merupakan syarat yang harus dipenuhi bakal calon, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tanpa formulir B1-KWK tersebut, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan.

Dari keterangan sumber terpercaya BogorUpdate.com, pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade menerima B1-KWK dari partai Gerindra yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Rudy Susmanto, pada Selasa malam (27/8/24).

“Alhamdulillah, akhirnya pak Rudy resmi dapat rekomendasi dari partai Gerindra dan berpasangan dengan Jaro Ade untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bogor,” ujar sumber tersebut, Rabu (28/8/24) dini hari.

Dalam lampiran surat rekomendasi itu, kata sumber, terdapat juga surat (rekomendasi) dari partai lainnya yang menyatakan mendukung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade.

“Setahu saya banyak partai yang turut memberikan surat dukungan (rekomendasi) kepada paslon Rudy Susmanto dan Jaro Ade. Supaya sah, ya nanti kita sama-sama saksikan saat diumumkan saja ya,” sebut sumber tersebut.

“Insyaallah secara resminya (pasangan Rudy-Jaro Ade) akan diumumkan oleh DPC Gerindra bersama partai koalisi. Kalau untuk pendaftaran ke KPU hari Kamis 29 Agustus,” pungkasnya.

Diketahui, Rudy Susmanto adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Periode 2019-2024, kemudian terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor Periode 2024-2029. Tepatnya Selasa 27 Agustus 2024 kemarin, Rudy Susmanto dilantik menjadi anggota DPRD dan sebagai ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor hingga ditetapkan oleh KPU sebagai calon Bupati Bogor, pada 22 September 2024.

Sementara Jaro Ade, adalah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, juga pernah menjadi anggota DPRD hingga menjabat ketua DPRD Kabupaten Bogor Periode 2014-2018.

Baik Rudy Susmanto dan Jaro Ade, adalah dua tokoh yang selama ini diyakini banyak kalangan akan bertarung (head to head) dalam pilkada nanti. Namun, diluar prediksi akhirnya dua petarung ini justeru menjadi pasangan. Akankah akan ada lawan?. ( AL )



Baca Juga