Minggu, 14 Jul 2024
TNI polri

GIAT SINERGITAS TNI POLRI DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KAMTIBMAS

Pada hari Selasa, Desa Citeko Kec. Cisarua Kab. Bogor telah melaksanakan sambang dialogis dengan warga binaannya.

Kemudian dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibamas Bripka Apep Alimudin bersama Babinsa Pelda Rudi Siswantoro juga melaksanakan sambang dilogis sembari menyampaikan pesan kamtibmas untuk terciptanya lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman serta memberikan pemahaman tentang menjaga Kamtibmas di wilayah binaan lainnnya.

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP RIO WAHYU ANGGORO S.H., S.I.K , melalui Bapak Kapolsek Cisarua KOMPOL EDDY SANTOSA, S.P.d, M.H. Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu bersinergitas dengan TNI untuk menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing.

Kegiatan rutin ini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan warga untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek CSR yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Kamtibmas, selalu menjaga keamanan lingkungan dan upaya silaturahmi serta memberikan pemahaman tentang menjaga Kamtibmas di lingkungan

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP RIO WAHYU ANGGORO S.H., S.I.K , Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing bersinergi selalu dengan TNI dan warga binaan.

Kegiatan rutin ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat,maupun warga masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisarua yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kedekatan antara anggota TNI, kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” katanya.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.



Baca Juga