Rabu, 17 Apr 2024
Politik

Rudy Susmanto layak mendapatkan Rekor MURI sebagai peraih suara pribadi terbanyak untuk Caleg tingkat DPRD Kabupaten

Cibinong –Centralnews24// Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto ternyata mampu mempertahankan Partai Gerindra tetap juara di Bumi Tegar Beriman pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bahkan mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Perjuangan Rudy Susmanto yang merupakan ketua DPRD Kabupaten Bogor itu tak lepas dari kegigihannya yang terus membawa nama besar Prabowo sang ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra dalam setiap turun ke masyarakat bersama seluruh caleg, kader partai dan tim pemenangan.

Bila tahun 2019 lalu dengan kemenangan partai Gerindra di Kabupaten Bogor, namun belum beruntung menjadikan Prabowo Presiden yang saat itu bersaing dengan Jokowi, tapi kali ini dua keberhasilan ditorehkan oleh Rudy Susmanto sang Panglima tempur Gerindra.

Selain menempatkan Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak, juga menjadikan Prabowo-Gibran Presiden-Wakil Presiden mengalahkan dua pasangan lainnya yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Hal itu berdasarkan hasil real count dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dihimpun tim pemenangan dan diperkirakan Prabowo-Gibran meraih sekitar 58% suara di Kabupaten Bogor.

“Loyalitas dari semua caleg, kader Gerindra, mitra koalisi dan pendukung, itu lah yang membuat Prabowo-Gibran menang telak di Kabupaten Bogor,” ungkap Rudy Susmanto, Sabtu (24/2/24).

“Dan kemenangan partai Gerindra bisa kembali menguasai perolehan kursi DPRD Kabupaten Bogor, adalah perjuangan dari semua caleg di setiap dapil. Semua bersama saling bahu membahu dengan kekompakan, dan hasilnya dipastikan bahwa kita (Gerindra) lah pemenangnya,” tegas Rudy Susmanto menambahkan.

Diketahui, perolehan suara untuk DPRD Kabupaten Bogor hingga saat ini masih berlangsung di KPU. Per hari Kamis (22/2/24), jumlah suara yang masuk sebanyak 61% dari total suara atau berasal dari 9.355 TPS dari 15228 TPS, suara partai Gerindra teratas meraih sekitar 17,5% yang diakses lewat Pemilu2024.kpu.go.id, raihan itu meninggalkan jauh suara partai lainnya. Dan berdasarkan formulir C1 dari setiap TPS se-Kabupaten Bogor, yang dihimpun para saksi dan timses, sudah dipastikan partai Gerindra adalah pemenang.

“Kemenangan partai Gerindra ini saya kembalikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, yang telah memberi kepercayaan kepada kami mewakili suaranya di parlemen. Dan kepercayaan ini harus dibayar dengan terus mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat demi perbaikan dan kemajuan Kabupaten Bogor,” terang Rudy Susmanto.

“Saya mengajak khususnya caleg Gerindra yang terpilih dan juga para kader serta semua elemen, mari bersama membangun Kabupaten Bogor, karena Bogor Istimewa,” pungkas Rudy Susmanto.

Diketahui juga, berdasarkan real count dari seluruh TPS se-dapil 1 Kabupaten Bogor yang meliputi kecamatan Sukaraja, Cibinong, Citeureup dan Babakan Madang, dari 98% suara masuk, Rudy Susmanto memperoleh 49.105 suara, dan dapat dipastikan perolehan suaranya tembus di angka 50 ribu.

Dengan raihan itu, sebutan Panglima Tempur Gerindra untuk Rudy Susmanto bukan tanpa alasan disematkan, selain berhasil membawa kemenangan untuk partai juga menjadi top skor peraih suara terbanyak, bahkan Rudy Susmanto layak mendapatkan Rekor MURI sebagai peraih suara pribadi terbanyak untuk Caleg tingkat DPRD Kabupaten Se-Indonesia.( CB )



Baca Juga