Selasa, 28 Mei 2024
Politik

Rudy Susmanto harus atraktif, dia harus memastikan rekomendasi DPP Partai Gerindra, lalu mendeklarasikan diri bahwa ia bakal maju di kontestasi politik Pilbup Bogor 2024

Bogor-Centralnews24// Viralnya video Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Rudy Susmantosebagai Bupati Bogor di sosial media (Sosmed) dianggap bagian dari sinyal politik oleh pengamat politik dan kebijakan publik Yusfitriadi.

Pertemuan Prabowo Subianto yang juga Calon Presiden (Capres) terpilih terjadi di rumahnya di Jalan Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan namun waktunya diperkirakan baru-baru saja atau pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam video yang viral tersebut, Prabowo Subianto yang didamping sejumlah ajudannya seperti Mayor Teddy Indra Wijaya dan Rizky Irmansyah dan lainnya tampak menyalami Rudy Susmanto dan menyebutnya sebagai Bupati Bogor.

“Bagi saya ucapan Prabowo Subianto tersebut merupakan sinyal bakal rekomendasi yang akan diberikan kepada Rudy Susmanto,” kata Yusfitriadi kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024.

Yusfitriadi menuturkan tidak aneh jika Rudy Susmanto bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, karena ia lebih dekat dari tokoh Kabupaten Bogor atau politisi Partai Gerindra lainnya.

“Iwan Setiawan memang didukung Fadli Zon, namun ucapan Prabowo Subianto tersebut tentunya bisa berdampak tidak sederhana pada pencalonan Bupati Bogor 2024 dari Partai Gerindra dan bisa saja ia malah merekomendasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor 2019-2024 tersebut,” tuturnya.

“Rudy Susmanto harus atraktif, dia harus memastikan rekomendasi DPP Partai Gerindra, lalu mendeklarasikan diri bahwa ia bakal maju di kontestasi politik Pilbup Bogor 2024, hingga membentuk koalisi dengan partai politik lainnya,” sambung ayah dua orang anak tersebut.

Yusfitriadi yakin sosok Rudy Susmantodiminati oleh partai politik, Rudy pun dipinta segera turun ke masyarakat untuk menaikkan elaktabilitasnya.

“Saya yakin, dengan elaktabilitas yang baik ia bakal lebih diminati oleh partai politik lainnya. Oleh karena ia harus segera bergerak karena waktu sosialisasi Pilbup Bogor terbilang singkat waktunya,” pinta ayah dua orang anak itu

Ia melanjutkan ditengah keterbatasan waktu, Rudy Susmanto harus Gercep (gerak cepat) dalam pencalonannya sebagai orang nomor 1 atau 2 di Kabupaten Bogor. 

“Paling bagus ia mendeklarasikan diri maju di Pilbup Bogor 2024 di Bulan Juni tepat Hari Jadi Bogor (HJB),  karena di Bulan Juni itu pula banyak lembaga survey yang bakal melakukan survey politik di Kabupaten Bogor,” lanjut Yusfitriadi..( Bule )

 



Baca Juga