Minggu, 3 Mar 2024
Politik

Perkuat Basis Suara di Jabodetabek, RUMI Gelar Sapa Tokoh di Depok

Depok.Centralnews24//Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) menggelar giat sapa tokoh di kota Depok. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat basis suara dikawasan Jabodetabek khususnya Kota Depok yang memang sejauh ini belum optimal digerakan. Giat sapa tokoh yang dilakukan pada Selasa (30/1) turut dihadiri puluhan tokoh kampung se-kota Depok.

Dewan Pengawas RUMI Dr. KH. Munandi Saleh, M.SI mengatakan bahwa memperkuat basis suara di wilayah depok dan sekitarnya menjadi sangat penting untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran khususnya di wilayah Jawa Barat. Hal tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan itensitas sapa rakyat agar masyarakat depok dapat disentuh secara langsung. Ia juga mengatakan bahwa ancaman terbesar di wilayah jabodetabek jelas datang dari paslon 01 sehingga penting untuk memastikan kemenangan di wilayah tersebut.

“Penting sekali kita memastikan kemenangan paslon 02 di wilayah jabodetabek ini, kita harus semakin sering menyentuh dan bercengkrama dengan masyarakat secara langsung agar visi dan misi indonesia maju dapat tersosialisasikan, kita harus ingat bahwa di sini (depok) menjadi salah satu basis 01, penting untuk kita memastikan kemenangan di sini”, kata Munandi, Dewan Pengawas RUMI, Selasa (30/1).

Lebih lanjut, Munandi mengatakan bahwa giat-giat yang telah RUMI lakukan selama beberapa bulan ke belakang serta dukungan yang didapat dari puluhan tokoh se-kota depok ini membuatnya semakin yakin bahwa pihaknya akan mampu membawa kemenangan bagi paslon 02.

“Kami telah bergerak menyapa masyarakat kurang lebih 3 bulan, sepanjang perjalanan kami juga menerima banyak dukungan dari puluhan bahkan ratusan tokoh kampung di sini, saya kira kami akan mampu memenangkan Prabowo-Gibran di jabodetabek, khususnya di depok”, pungkasnya.

Menurut KH. Yoyo Sunaryo salah satu tokoh di Kecamatan Tapos yang turut serta mendeklarasikan dukungan kepada paslon 02 pada acara Sapa Tokoh RUMI kali ini memberikan komentarnya terkait potensi besar memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Depok. Menurutnya, para tokoh saat ini sudah bersepakat untuk berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di sisa waktu yang ada dengan cara door to door dan melakukan pengawalan suara hingga ke tingkat TPS pada hari pencoblosan.

“Saya dan para tokoh lainnya sudah melakukan dialog dan Menyusun rencana untuk memenangkan Prabowo-Gibran, kami akan melakukan giat door to door di sisa waktu yang ada, kami ini memang bukan tokoh besar tapi kami juga memiliki pengikut yang cukup besar, kami akan pastikan semua jamaah dari masing-masing tokoh dapat memilih paslon 02 karena visi-misi yang dibawa memang sejalan denga napa yang kami harapkan. Kami akan kawal kemenangan ini hingga ke TPS, itu pasti kami lakukan”, tutupnya. ( ipunk )



Baca Juga