Jumat, 20 Sep 2024
Pemerintah

Rudy Susmanto mengatakan penanganan kasus stunting  sangat penting dilakukan untuk membentuk generasi penerus bangsa

oppo_2

Cibinong, Bogor –Centralnews24// Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sangat bahagia menjadi orang tua asuh untuk penanganan stunting di Kabupaten Bogor.

“Saya sangat siap lahir batin sebagai orang tua asuh untuk penanganan stunting,” tegas Rudy Susmanto, Selasa (11/6/24).

Rudy Susmanto mengatakan, bahwa peran terhadap penanganan kasus stunting penting dilakukan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang unggul.

“Stunting itu mengakibatkan gangguan negatif terhadap pertumbuhan fisik dan otak bayi. Makanya, mari kita berperan aktif secara langsung untuk memerangi stunting tersebut, agar generasi penerus bangsa tercinta ini semakin unggul,” ujar Rudy Susmanto.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu memaparkan, bahwa peran untuk menjadi orang tua asuh stunting juga amanat dalam misi nasional, bahkan internasional.

“Bukan hanya Perpres tapi jadi orang tua asuh juga bagian dari misi kemanusiaan. Kita sesama manusia harus peka dan saling peduli satu sama lain. Mari kita sukseskan Kabupaten Bogor bebas stunting,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah meluncurkan program orang tua asuh stunting dan gerakan makan ikan, yang dilakukan bertepatan dengan Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) di Stadion Pakansari, Sabtu (8/6/24) lalu.

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa mengajak masyarakat juga para orang tua asuh stunting untuk juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya gerakan makan ikan dalam memenuhi asupan gizi anak dan keluarga.( Bule )



Baca Juga