Sabtu, 7 Sep 2024
Pemerintah

Rudy Susmanto Juga Menyoroti Soal Pentingnya Pembenahan Atau Peningkatan Kualitas Infrastruktur Jalan Menuju Lokasi Wisata Di Kabupaten Bogor

BOGOR. Centralnews24 – Keindahan alam Kabupaten Bogor yang ada di 40 Kecamatan selama ini telah menjadi destinasi wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin berlibur di Bumi Tegar Beriman tiap tahunnya.

Namun para wisatawan yang datang dari berbagai daerah atau mancanegara yang akan menikmati keindahan alam Kabupaten Bogor kerap mengeluhkan dengan kondisi kemacetan dan sempitnya jalan menuju lokasi wisata.

Masih adanya kondisi atau permasalahan infrastuktur jalan pada beberapa lokasi wisata di Kabupaten Bogor ternyata telah menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang awal pekan lalu telah mendapat mandat sebagai Calon Bupati Bogor 2024-2029 dari Partai Gerindra.

Rudy Susmanto mengatakan potensi Pariwisata Kabupaten Bogor sangat bagus dan menjadi salah satu sumber PAD. Akan tetapi, kata Rudy, semua potensi wisata yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor harus digali lebih maksimal lagi supaya bisa menambah pilihan destinasi wisata yang akan dituju oleh para wisatawan.

Ia menilai semua wilayah di Kabupaten Bogor punya potensi wisata yang bagus seperti di selatan ada kawasan Puncak, di barat ada Gunung Salak Endah.

Bahkan, tambah Wasekjen DPP Partai Gerindra ini sekarang banyak wisatawan dari berbagai daerah yang mulai meilirik kawasan Bogor Timur seperti Sukamakmur sebagai destinasi wisata akhir pekan.

“Banyaknya potensi wisata di Kabupaten Bogor harus punya dampak positif pada daya ungkit ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Rudy Susmanto, Rabu, 24 Juli 2024.

Rudy juga menyoroti soal pentingnya pembenahan atau peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang akan menuju lokasi wisata di Kabupaten Bogor.

“Kendala infrastuktur jalan menuju area wisata yang ada diberbagai kecamatan akan menjadi perhatian serius supaya pariwisata Kabupaten Bogor bisa lebih istimewa lagi,” papar Rudy Susmanto.

Selain itu, sambung Rudy, kolaborasi semua elemen di Pemkab Bogor dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor sangat penting.

 “Saya ingin Kabupaten Bogor bisa menjadi tempat yang sangat istimewa dengan banyaknya event berskala nasional dan internasional dilakukan di Kabupaten Bogor. Hal ini sangat jelas secara tidak langsung akan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Bogor,” ucap Rudy Susmanto. ( Bule ) 



Baca Juga