Kamis, 19 Sep 2024
Pemerintah

Rudy juga meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memastikan kualitas hewan yang akan dikurbankan

Cibinong– Centralnews24//Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) untuk selektif dan cermat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Rudy menyebut bahwa Idul Adha adalah momen yang dinanti oleh banyak orang. Oleh karena itu, pemerintah perlu memperhatikan segi kesehatan hewan yang akan dikurbankan.

“Kita ingin Hari Raya Idul Adha dirayakan secara khidmat. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada perayaan Idul Adha,” ucap Rudy pada Selasa, (11/6/24).

Rudy juga meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memastikan kualitas hewan yang akan dikurbankan. Pasalnya, banyak hewan kurban yang didatangkan dari luar Kabupaten Bogor.

“Karena banyak hewan kurban, baik sapi, domba, maupun kambing yang datang dari luar daerah, berbagai wilayah dari luar Kabupaten Bogor,” kata dia.

Rudy juga menekankan agar Pemkab Bogor memaatikan perayaan Idul Adha tahun ini berjalan dengan baik.

“Kita pastikan pelaksanaan Idul Adha ini berjalan baik, berjalan khidmat, dan tentunya kita jaga masyarakat kita bersama,” tukasnya.( Bule )



Baca Juga