Senin, 16 Sep 2024
Olah raga

Rudy Susmanto”Sarana Olah Raga Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan prestasi Olah Raga Di Kabupaten Bogor.

BOGOR, Centralnews24  – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai saat ini masih minim sarana atau venue olahraga di Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto pun mendorong agar dibangun lagi sarana olahraga, yaitu Pakansari Sport Center.

“Sarana olah raga ini bertujuan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bogor. Sebab prestasi harus diimbangi dengan fasilitas yang lengkap,” katanya, Rabu (17/7/2024

Rudy menjelaskan saat ini di sekitar Pakansari baru memiliki Stadion, Lapangan dan Lintasan Atletik, Lapangan Panahan, Venue Panjat Tebing, Laga Tangkas, Laga Satria, Venue Petanque dan Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor. Namun hal ini dinilai masih perlu ditambahkan lagi.

“Kelengkapan sarana atau fasilitas venue adalah pendongkrak performa atlet,” ujarnya.

Untuk mencapai hal itu Rudy sendiri akan berusaha mendorong percepatan venue venue baru di area Pakansari Sport Center. Terlebih sudah ada beberapa rencana venue yang akan dibangun nanti.

“Sarana yang perlu dibangun yaitu venue Gymnasium (Sport Hall) yang bisa menjadi event pertandingan banyak cabor seperti Beladiri, Angkat Berat, Angkat Besi, Futsal, Hockey, Bola Tangan, Senam (Semua Nomor), Wisuda, Konser Musik dll,” jelasnya.

Adanya penambahan fasilitas ini, diharapkan Kabupaten Bogor bisa lebih maju lagi prestasi olahraganya. Masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas tersebut.

“Kalau bisa bangun juga venue semi indoor dan multifungsi yang bisa digunakan banyak cabor dan bermanfaat juga bagi masyarakat dalam berolahraga,” katanya.( Bule )



Baca Juga