Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

Temui Pj Bupati Bogor, KNPI Kabupaten Bogor Diminta Tunjukkan Eksistensi

Bogor, Centralnews24 //DPD KNPI Provinsi Jawa Barat bersama DPD KNPI Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dalam rangka sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan elemen pemuda di Bumi Tegar Beriman, di Kantor Bupati Bogor, Senin, (22/1/2024).

Dalam audiensi tersebut, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Ahmad mengungkapkan,
tujuan utama pihaknya melakukan pertemuan dengan PJ Bupati Bogor adalah memperkenalkan jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor yang dipimpin Wahyudi Chaniago hasil dari Musdalub KNPI Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

“Tujuan kami ingin bertemu dengan Pj Bupati Bogor adalah mengantarkan Bung Wahyudi Chaniago yang merupakan Ketua Terpilih hasil Musdalub KNPI Kabupaten Bogor yang terlaksana belum lama ini,” ungkap Ridwansyah Yusuf Ahmad.

“Mungkin bapak Pj Bupati juga sempat mendengar tentang dinamika yang terjadi di tubuh KNPI Kabupaten Bogor. Untuk itu saya juga menyampaikan, bahwa Musdalub KNPI Kabupaten Bogor itu pelaksanaan sesuai dengan AD/ART organisasi yang berlaku,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia pun menjelaskan, jika terpilihnya Wahyudi Chaniago ini juga didukung 90 OKP dan 40 DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) KNPI yang ada dibawah naungan DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Sehingga, kami pastikan ke depannya tidak akan ada lagi polemik dan dinamika yang akan terjadi,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, dirinya merasa tersanjung dengan adanya kunjungan dari KNPI baik dari Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Bogor.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Bung Wahyudi Chaniago sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor,” katanya.

“Bagi kami, kehadiran KNPI adalah rahmat bagi Pemkab Bogor karena akan menambah organisasi yang dapat membantu pemerintah, dalam konteks pemberdayaan dan pengembangan pemuda di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Asmawa Tosepu pun menjelaskan, pemuda adalah modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan, kita tahu bahwa pemuda adalah agen perubahan. Saya mengajak kepada seluruh jajaran KNPI Kabupaten Bogor untuk sama-sama mencetak kader-kader pemuda yang berkarakter, ini penting karena untuk menghadapi era disrupsi dan perkembangan teknologi informasi.

“KNPI sebagai satu wadah gerakan pemuda akan membawa angin segar bagi kemajuan pembinaan, pengembangan eksistensi pemuda di Kabupaten Bogor. Maka, kepada pengurus yang baru saja terpilih ini kita tunggu sekali kiprahnya,” jelas Asmawa.

Pj Bupati Bogor pun berpesan, agar KNPI Kabupaten Bogor bisa sesegera mungkin menunjukkan kiprahnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor dan masyarakat pada umumnya akan menunggu kiprah dan eksistensi yang sifatnya nyata dari seluruh jajaran KNPI Kabupaten Bogor. Kiprah pemuda dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago menyatakan, dirinya bersama dengan jajaran kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bogor siap melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah.

Karena dirinya menilai, perlunya sinergitas antara pemerintah daerah dan juga elemen pemuda, dalam membangun Kabupaten Bogor lebih maju di masa depan.

“Kami siap sinergis dan berkolaborasi dengan Pemkab Bogor dalam membangun Bumi Tegar Beriman khususnya pada unsur kepemudaan,” ujar Wahyudi.

Meski begitu, dirinya pun meminta kepada Pj Bupati Bogor untuk bisa membukakan akses kepada SKPD yang ada di Pemkab Bogor, agar bisa menunjukkan eksistensi pemuda di Kabupaten Bogor.

“Kami meminta izin diberikan kemudahan dalam menjalankan eksistensi kami sebagai wadah kepemudaan. Dan mohon dibukakan akses dengan menyiapkan program yang bisa bersinergitas dengan dinas-dinas yang ada di Pemkab Bogor,” tutupnya.( Bayu )



Baca Juga