Sabtu, 27 Jul 2024
Nasional

Resmi, Pdt.DR Leo Fransico menahkodai PGLII Kota Bogor Periode 2023 – 2027

Kota Bogor // (20/11/2023) – suksesi PD PGLII kota Bogor setelah sekian lama tertunda karena pandemi covid, pada hari Senen 20 November 2023 bertempat di Gereja Pentakosta Isa Almasih Indonesia Jemaat Filadelfia yang beralamat di jalan Cendana Nomor 6-7 Graha Indah kota bogor, Ketua PW PGLII Jawa Barat Pdt Benyamin Lumondo STh melantik Kepengurusan PD PGLII kota Bogor Periode 2023-2027.

Acara yang di mulai dengan Ibadah singkat yang di pimpin oleh Ketua PW PGLII Jawa Barat berjalan dalam suasana hikmat dan kekeluargaan dalam renungan firman Tuhan yang terambil dalam yesaya 41 : 1.
Berikut nama-nama kepengurusan daerah PGLII kota Bogor.
Ketua: Pdt. Dr. Leo Fransisco,M.Th.,M.Mis.,M.Pd.GPIAI Filedelfia Bogor

Wakil Ketua : Pdt.Dr.Obden Odoh,M.Th dari GPI Cimanggu

Sekretaris : Pdt Herri Susanto dari LPMI Kota Bogor

Bendahara : Pdm Supinah,S.Th.,M.Pdk.dari Gereja Pentakosta Isa Alamasih Indonesia Jemaat Tonjong

Komisi :
Komisi Humas :
Ev.Kefas Hervin Devananda.S.Th M.PdK. Dari unsur Jurnalist Nasrani

Pdt. Deddy Pinkster S.Th GGP Jemaat Hosana

Komisi Bidang Wanita
Pdt.Kristina Darsih dari Yayasan Adya Bakti Mulya.

Pdm Indrayanti,Dilp.Th., dari GGP Hosana

Komisi Bidang Pria
Eddy Prasetya Gunawan,S.Th., dari GPIAI Filadelfia.
Pdt.Daniel Sumeka.M.PdK. Dari GSPI BBR

 

Sebagai informasi Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) atau juga Persekutuan Injili Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Juli 1971 di kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia, dengan motto “Dipanggil untuk Bersekutu dan Memberitakan Injil” yang didasarkan pada Matius 28:19 dan Galatia 5:1. Organisasi ini mirip Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Dan disebut juga Aras Nasional. Aras Nasional di Indonesia ada tiga, pertama PGI, PGPI (Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia) dan PGLII.

Pdt. Benyamin Lumondo, S.Th, sebagai ketua PGLII Wilayah Jawa Barat (Jabar) dengan di dampingi Sekertaris Wilayah PGLII Jawa Barat Pdt Ricardo Rj Palijama melantik dan pengutusan kepada pengurus daerah PGLII kota Bogor.

“Jangan takut dan teruslah memberitakan firman dan jangan diam” ungkap Benny sapaan akrabnya. Menurut Benny Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberitakan injil sebab tugas mulia dan amanat Agung.

Benny juga mengingatkan bahwa Kehadiran PGLII kota Bogor bukan sekedar pengembangan organisasi tetap ada tugas penting yang Tuhan mau kerjakan buat kita sehingga pelayanan dan pengabdian kita maksimal. Membangun persekutuan sebagai umat Kristus memiliki tugas mulia untuk memberitakan injil.

Lebih lanjut Benny yang juga Gembala jemaat Gekari Berea, Bandung , ada potensi yang kita miliki untuk menerobos halangan, tantangan ditengah-tengah tanggungjawab yang Tuhan berikan untuk tidak takut dan berdiam diri. Ketakutan adalah satu bentuk tekanan yang kuat, dan hari-hari ini dialami banyak orang. Takut, gelisah dan mencekam sedang melanda bangsa ini. Pesan Tuhan kepada rasul Paulus untuk jemaat di Korintus untuk tidak diam, jangan takut dan  terus memberitakan injil. Perintah Tuhan pertama jangan takut dan teruslah memberitakan firman, menyampaikan kebenaran. Seperti yang Timotius katakan, baik atau tidak baik waktunya tetap beritakanlah firman. Situasi saat ini tepat waktunya bagi umat Tuhan untuk kabarkan sukacita.

Senada dengan ketua PGLII wilayah Jawa Barat Pdt.Dr. Leo Fransisco,M,Th.,M.Mis.,M.Pd mengungkapkan kepada awak media yang hadir bahwa untuk kepengurusan PD Kota Bogor pertama harus sehati sepikir, tidak ada yang superior, harus bersatu supaya PGLII kota Bogor ini dapat berdampak bagi masyarakat Bogor. Kedua bekerjasama dengan gereja-gereja, aras-aras nasional dan lembaga-lembaga injili di Kota Bogor..

Lebih lanjut, menurut Pria yang menggembalakan Jemaat GPIAI Filadelfia mengatakan, kami pengurus yang di lantik hari ini juga mengucapkan terima kasih atas suport dari para senior dan juga penasehat PGLII Kota Bogor seperti Pdt Okky Elisah Laloh dan Pdt Arief Multi Ardinas,M.Div sehingga pelantikan hari ini bisa diselenggarakan dengan baik.( Vans )



Baca Juga