Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

PT Karabha Digdaya Gelar Silaturahmi Ramadan 1445 H Bertajuk Colorful

Depok/Centralnews24//Sebagai salah satu wujud silaturahmi dengan stakeholder, instansi, lembaga, dan komunitas yang ada di Kecamatan Tapos, PT Karabha Digdaya menggelar acara bertajuk Colorful Ramadan 1445 H “Berbagi Aksi, Gali Potensi” di CGE Avenue, Tapos, Kota Depok, Jumat, 22 Maret 2024.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian santuan untuk anak yatim piatu, field trip ke tempat bermain (Branchsto), sharing session, Bazar UMKM Binaan PT Karabha Digdaya hingga hiburan music.

Menurut Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan, ada dua hal yang menjadi tujuan utama diselenggarakannya kegiatan buka puasa tersebut. “Hal yang pertama adalah kami ingin memanfaatkan momen bulan puasa untuk meningkatkan silaturahmi kami dengan stakeholder Kecamatan Tapos dan berbagi dengan adik-adik dari yayasan yatim piatu yang ada di sekitar Perusahaan. Untuk yang kedua adalah sebagai perusahaan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu), kami ingin memperlihatkan salah satu komitmen kami dalam hal mencapai program Sustainable Development Goals (SDGs) atau program pembangunan,” ujar Arif. Salah satu bentuk komitmen SDGs yang dilakukan menurut Arif adalah dengan menjalin kemitraan untuk mencapai tujuan.

“Seperti hari ini menyisipkan agenda sharing session dengan sejumlah professional dibidangnya seperti rekan kita yang merupakan arsitek, jurnalis dari Ikatan Jurnalis Televisi Korda Depok, Disainer dan salah seorang perwakilan dari tim penggerak PKK.

Kenapa PKK kami undang, karena baik itu bermitra maupun bekerja, dimulai dari rumah Dan orang yang memiliki peranan penting untuk membangun semangat itu semua.

“ya ibu-ibu PKK ini,” lanjutnya.

Arif berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, silaturahmi dengan stakeholder maupun masyarakat bisa terus berjalan dengan semakin baik dan berujung pada bertumbuhnya taraf hidup kedua belah pihak.

“Harapan menjadi lebih baik tentunya pasti kami kedepankan. Apalagi sebagai perusahaan di bawah Kemenkeu, kami harus mengajak setidaknya masyarakat sekitar wilayah operasional ikut maju Bersama kami lewat dua bisnis yang kami jalankan yaitu Golf dan Estate,” katanya.

Arif juga memohon restu kepada pada stakeholder dan masyarakat terkait PT KD yang saat ini tengah mengembangkan diri menjadi developer mandiri dengan membangun perumahan bertajuk cluster Umma Arsa di wilayah Kelurahan Tapos.

“Pada kesempatan ini kami memohon restu kepada Bapak/ibu terkait salah satu pengembangan yang kami lakukan yaitu pembangunan perumahan bernama Umma Arsa di jalan Lingkar Kebayunan, Kelurahan Tapos,” jelasnya.

Sementara itu Abdul Mutolib, Camat di Kecamatan Tapos berterima kasih kepada PT KD atas pelaksanaan kegiatan dan sumbangsih yang telah dilakukan selama ini. la berharap Perusahaan tidak segan-segan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Tapos.

“Ini mungkin bukan kegiatan yang pertama dilakukan oleh PT Karabha Digdaya. Sudah sering kami bekerja sama. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Perusahaan kepada kami,” tutupnya.

Tentang PT Karabha Digdaya

PT Karabha Digdaya berdiri sejak Oktober 1989. Sejak tahun 2004, 100% saham Perusahaan dimiliki oleh Pemerintah RI cq Kementerian Keuangan.

Saat ini, Perusahaan memiliki 2 (dua) bisnis utama yaitu Lapangan Golf dengan nama Emeralda Golf Club (EGC) dan pengembangan properti dengan nama Cimanggis Golf Estate (CGE). Kedua bisnis Perusahaan berada di lahan seluas + 500 ha di wilayah Kecamatan Tapos. Saat ini perusahaan tengah mengembangkan diri menjadi developer mandiri dengan membangun cluster Umma Arsa di jalan Lingkar Kebayunan, Tapos, Kota Depok.( ifung )



Baca Juga