Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

Menindak Lanjutti Curhattan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat Polres Bogor Berikan Pendistribusian Air Bersih

Polres Bogor – Sebagai Pelayanan Masyarakat pada Program jumat curhat yang lalu jumat 29 September 2023, Polres Bogor melalui Kasat Samapta Polres Bogor IPTU Yogi Nugraha, SE,MH Menindak lanjutti Curhattan tersebut tentang kr isi air bersih dimana wilayah tersebut membutuhkan pasokan air bersih Samapta Polres Bogor langsung ke lokasi bersama PDAM Tirta Kahuripan mendistribusikan air bersih ke wilayah yang dilanda kekeringan. (30/9/2023)

Pendistribusian air bersih ini dilakukan di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
“Hari ini kita juga membuat kegiatan berbagi air bersih, kami lakukan kegiatan ini untuk merespon keluhan masyarakat tentang kekurangan air bersih di wilayah Cigombong pada saat pelaksanaan Jumat Curhat” ucap Kasat Samapta Iptu Yogi Nugraha.

“Total untuk hari ini saja ada 5000 Liter, dan ini akan berlanjut untuk besok di titik lainnya, tersebar,” ungkapnya.

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH,.SIk semaksimal mungkin utamakan pelayanan terhadap masyarakat, dengan Pembagian air bersih ini akan terus dilakukan selama terjadi krisis air bersih dampak dari kekeringan. Dan masyarakat bisa langsung melaporkan ke Polres Bogor terkait hal ini.

Kita akan gandeng instansi terkait, PDAM Tirta Pakuan Kab. Bogor untuk bersama – sama memberikan bantuannya kepada sesama, dimana selama ini Satuan Samapta (Sat Samapta) bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Bogor terus berikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Kampung Cimanggu, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor.

Dalam pendistribusian tersebut di lakukan pengiriman satu truk tangki air PDAM dengan kapasitas 5000 liter, yang diberikan kepada 400 Kepala Keluarga di wilayah tersebut. Bantuan air ini merupakan langkah yang dilakukan Polres Bogor dan PDAM Kabupaten Bogor dalam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Kami sampaikan terus dimana upaya kami Polres Bogor dan Pihak PDAM Kabupaten Bogor akan melakukan Pendistribusian air bersih kepada wilayah-wilayah yang alami kekringan krisis air bersih dan belum tersentuh bantuan, jelas Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha.( Bule )



Baca Juga