Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

Kapolri Buka Rakernis Korps Brimob Polri T.A. 2024, Ucapkan Terima Atas Dedikasi Seluruh Insan Brimob

Kota Depok //Centralnews24//Korps Brimob Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2024 dengan mengusung tema “Korbrimob Polri yang Presisi Siap Mengamankan Proses Demokrasi Guna Mewujudkan Kamdagri Kondusif”.

Sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolri dalam Rapim Polri Tahun 2024 yang telah dilaksanakan sebelumnya (29/2/2024) mengenai pengamanan mudik hingga Pilkada Serentak 2024, Korps Brimob Polri juga dituntut mampu menjaga semangat dan pengabdian dalam mewujudkan Beyond Trust Presisi TW I-2024 untuk memperkuat nilai-nilai Polri yang Presisi mewujudkan Polri yang tegas, humanis, dan merakyat untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Momen dan sarana evaluasi pelaksanaan tugas Korps Brimob Polri yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tersebut diselenggarakan di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Kamis, 8 Maret 2024.

Hadir mendampingi Kapolri para pejabat utama Mabes Polri diantaranya, As Ops Kapolri, Asrena Kapolri, As SDM Kapolri, Kadiv Humas, Kadiv Propam, Kadiv Tik dan Kapusdokkes.

Adapun Rakernis diikut sertai oleh para Pati Korbrimob Polri, Komandan Satuan jajaran Korbrimob Polri dan Komadan Satuan Brimob Polda seluruh Indonesia. Sebelum kegiatan Rakernis dibuka, Kegiatan diawali dengan registrasi para peserta Rakernis kemudian dilanjutkan dengan arahan Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., kemudian Danpas Pelopor Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono, M.Si. dan Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto, S.I.K., juga memberikan arahan kepada para peserta Rakernis.

Melalui Kadivhumas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Brimob dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

“Untuk pointers yang utama disampaikan Bapak Kapolri, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan Brimob dari Sabang sampai Merauke yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2024 atas semua dedikasi dan kinerjanya yang selama ini sudah dilaksanakan, baik di saat pemilu dimulai hingga sampai masa saat ini, alhamdulillah untuk keamanan tetap bisa dikontrol dan dikendalikan, terkendali,” ujar Sandi.

Kadivhumas juga mengatakan, Kapolri menyebutkan Brimob sudah banyak terlibat dalam beberapa tugas pengamanan di Papua dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Kegiatan itu juga termasuk yang berada di luar negeri.

“Sudah membawa nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia, maka sekali lagi Pak Kapolri menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat untuk tetap setia dan tetap produktif untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian, serta berkolaborasi dengan semua stakeholders terkait dengan TNI maupun dengan pemerintahan,” papar Sandi.

Ditengah kegiatan, dilaksanakan penyerahan cinderamata oleh Dankorbrimob Polri kepada Kapolri dan Foto bersama Kapolri, Dankorbrimob Polri, para Pejabat Utama Mabes Polri dan Korbrimob Polri dengan para peserta Rakernis. ( vans )

korpsbrimobpolri humaskorpsbrimob brimobuntukindonesia gegana
pelopor



Baca Juga