Minggu, 14 Jul 2024
Nasional

Bupati Iwan Setiawan Ingin Semua Cabor di Kabupaten Bogor Jadi Yang Terbaik di Jabar dan Indonesia

CIBINONG-Bupati Bogor, Iwan Setiawan menginginkan semua cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Bogor menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat maupun di Indonesia. Hal ini ia katakana saat membuka Bupati Cup Handball Open Championship Kabupaten Bogor tahun 2023, di Gor Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Rabu (22/11).

 

Hadir pada pembukaan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor, dan jajaran pengurus ABTI, serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

 

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, cabang-cabang olahraga Kabupaten Bogor harus menjadi yang terbaik di Jawa Barat dan Indonesia. Salah satunya Cabor Handball, ke depan olahraga Handball ini harus melaksanakan eksibisi ke sekolah-sekolah, agar lebih dikenal. Dirinya optimis cabor Handball ini bisa diminati dan berprestasi.

 

“Semua cabang olahraga bisa memberikan kontribusi yang terbaik di Jawa Barat dan di Indonesia. Menjadi atlet Kabupaten Bogor itu suatu kebanggaan, karena kita punya target untuk tingkat Jawa Barat dan tingkat nasional. Makannya atlet-atlet ini harus berlatih dengan sungguh-sungguh, dan Pemkab Bogor sangat mendukung.

 

Iwan Setiawan menerangkan, dua tahun lagi kita akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026. Kebetulan Kabupaten Bogor dan Kota Bogor akan menjadi tuan rumah, oleh karena itu atlet-atlet harus berlatih dari sekarang, untuk jadikan Kabupaten Bogor juara Porprov 2026.

 

“Untuk diketahui, tahun 2024 insya Allah akan kita akan bangun Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di Kecamatan Rancabungur. Semoga dengan terus bertambah sarana prasarana olahraga di Kabupaten Bogor, atlet-atletnya pun semakin berprestasi, jadi mohon dukungan dari semua pihak,” tambah Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

 

Ketua Umum ABTI Kabupaten Bogor, Irman Nurcahyan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bogor dan Ketua KONI Kabupaten Bogor yang sudah memberikan dukungan sehingga Bupati Cup Handball Open Championship ini bisa terselenggara. Tentunya, ajang ini dalam rangka menyaring atlet-atlet Handball potensial yang akan kita siapkan untuk menghadapi berbagai turnamen di tingkat Jawa Barat maupun nasional.  

 

“Mudah-mudah dukungan anggaran bisa terus ditingkatkan dalam rangka upaya pembinaan dan peningkatan kualitas atlet. Semoga  kedepan olahraga di Kabupaten Bogor semakin berkualitas dan semakin berprestasi,” kata Irman.( Bule )



Baca Juga