Minggu, 14 Jul 2024
Uncategorized

Ormas Pemuda Pancasila melaksanakan giat sosial penyemprotan fogging

Central News24 ||Kabupaten Bogor – Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang bekerjasama dengan RW 01 , melaksanakan giat sosial penyemprotan fogging di kampung sawah Rt 001 , Minggu ( 28/04/2024 ).

Giat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB , terlebih dahulu berkumpul di rumah Pak Rw , guna mempersiapkan bahan bahannya dan pelaksanaannya langsung mulai dari selokan selokan air , gang – gang rumah yang sempit dan sebagian didalam rumah warga.

Enung Nurjanah , Ketua Pemuda Pancasila Desa Citaringgul mengatakan , bahwa apa yang dilakukannya untuk membantu masyarakat , karena wabah virus yang dibawa oleh nyamuk jangan dibiarkan saja dan harus ada tindakan dari warga untuk pencegahan DBD.

“Kalau bukan kita siapa lagi , bekerjasama membersihkan lingkungan ini , untuk menjaga kebersihan dirumahnya masing masing , kata Enung Nurjanah.”

Begitu pula dengan Komarudin sebagai Ketua Rw 01 , mengucapkan terimakasih atas respon dari temen temen di Pemuda Pancasila yang sudah mau turun ke lingkungannya.

Di musim hujan , terdapat beberapa penyakit yang sering muncul di masyarakat , salah satunya demam berdarah dengue ( DBD ) yang disebabkan oleh virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti.
Dan acara giat sosial inipun berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Reporter : Indra Bayu



Baca Juga