Minggu, 14 Jul 2024
TNI polri

Polsek Ciomas Tindak Lanjutti Terkait Beredarny Video Penyerangan Geng Motor di Ciomas Dan Berhasil Di Gagalkan Warga Diamankan Satu Orang Dengan Membawa Sajam

Polres Bogor – Sebuah video yang menunjukkan aksi penyerangan sekelompok remaja geng motor terhadap remaja di Perumahan Alam Tirta Lestari, Ciomas, Kabupaten Bogor, telah beredar luas di media sosial dan WhatsApp. Penyerangan yang dilakukan oleh kelompok geng motor bernama “Ciapus Leds” terjadi pada Sabtu, 1 Juni 2024, sekitar pukul 00.05 WIB di Jalan Parakan, Ciomas.

Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi, SH,.MH menjelaskan bahwa Dalam video tersebut, terlihat aksi penyerangan dapat dihadang oleh warga setempat sehingga tidak ada korban dari kedua belah pihak. Warga berhasil mengamankan seorang anggota geng motor yang terlibat dalam penyerangan. Anggota geng motor yang diamankan tersebut diidentifikasi sebagai Abdul Rahman bin Dedi Supriadi, seorang pelajar yang beralamat di Kp. Nyamplung Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari AR (17) meliputi satu buah senjata tajam jenis klewang, satu unit sepeda motor Honda Beat, dan dua buah handphone. Penangkapan ini merupakan bagian dari tindak lanjut yang dilakukan oleh Polsek Ciomas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam hal ini Pihak Kepolisian Polsek Ciomas menyatakan bahwa pelaku dan barang bukti telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. “Kami akan terus mengembangkan kasus ini untuk menangkap anggota geng motor lainnya yang terlibat dalam aksi ini,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya aktivitas geng motor yang mencurigakan di lingkungan mereka. Keberhasilan warga dalam menggagalkan aksi ini merupakan bukti pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.



Baca Juga