Minggu, 14 Jul 2024
TNI polri

Polres Bogor Melalui Program Jum’at Curhat Terus Layani Aduan Laporan Curhattan Warga Masyarakat Sebagai Wadah Solusi Dari Permasalahan Yang Terjadi Di Masyarakat

Polres Bogor -Centralnews24 //Jumat, 17 Mei 2024, Polres Bogor menyelenggarakan acara rutin “Jum’at Curhat”, sebuah forum dialog yang mempertemukan masyarakat dengan aparat kepolisian. Acara ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat, serta mencari solusi bersama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 10.30 WIB ini diadakan di Ruang Mediasi Polres Bogor. Di hadapan sejumlah peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan warga, beberapa isu penting dibahas.

Salah satu keluhan yang disampaikan datang dari Sdr. Muhammad Edy, Ketua RT 003 Perumnas 2, Parung Panjang. Beliau mengungkapkan kekhawatirannya terkait maraknya kasus pencurian motor di lingkungan mereka, serta ketidakamanan akibat keluar masuknya mobil truk yang semakin tidak terkendali di jalur-jalur tertentu.

Selain itu, Sdr. Sandi Rukmana, seorang warga juga menyampaikan keprihatinannya tentang peredaran obat-obatan terlarang, khususnya tramadol, yang disinyalir telah menyebabkan peningkatan kasus pemerkosaan dan pencabulan. Ia juga menyoroti masalah pengaturan jalur truk besar yang dinilainya semakin tidak terkendali.

Dalam tanggapannya, aparat kepolisian, yang diwakili oleh KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bogor, Bhabinkamtibmas Polsek Parung Panjang Polres Bogor, serta staf Binmas Polres Bogor, memberikan penjelasan serta tindak lanjut yang akan dilakukan terhadap setiap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat. Mereka menegaskan komitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menangani dan menyelesaikan setiap masalah yang muncul.

Acara “Jum’at Curhat” ini berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Hasil diskusi dan langkah-langkah penanganan akan terus dipantau dan dilaporkan oleh Polres Bogor.

Dalam rangkaian kegiatan forum “Jum’at Curhat” di Polres Bogor kali ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan keamanan dan kenyamanan masyarakat di sekitar wilayah tersebut dan apresiasi dari warga masyarakat yang hadir karena sudah di terima dan dilayani dengan bain di Polres Bogor.( Bule )



Baca Juga