Selasa, 28 Mei 2024
TNI polri

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 2 BBPMKP 

Bogor- Centralnews24//Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN), menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, angkatan ke 10 Selasa (14/05).

Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kopetensi Dr.Basseng mengatakan melalukan _speech_ yang bertemakan “Transformasi Tata Kelola Pembangunan Pertanian Untuk Peningkatan Produksi Pangan” di depan seluruh peserta yang menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

“Lembaga Administrasi Negara (LAN)bekerja sama dengan kementrian pertanian di dalam rangka memperbaiki Birokrasi pembangunan pertanian. dengan caranya melalui pengenbangan kopetensi kepemimpinan pada JBD pertama atau kedua para pimpinan organisasi karena untuk memperbaiki Birokrasi termasuk tata kekola pembangunan pertanian,

“ya tentu dibutuhkan pemimpin, karena pemimpin itulah yang bisa menetapkan visi, arah mau kemana pertanian atau pembangunan pertanian itu.” ucapDr. Basseng selaku Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kopetensi.ungkapnya”

Adapun hal-hal yang harus dipelajari sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 2 (PKN Tk II), khususnya untuk angkatan ke-10.

“Mereka ini nanti akan diberi pembekalan-pembekalan,pengembangan kopetensi dalam 2 bidang kopetensi. Pertama tentu Tata kelola Pembangunan Pertanian, lalu yang kedua adalah yang paling utama, yaitu tentang Kepemimpinan. Kami berharap nanti akan lahir sejumlah pemimpin-pemimpin Biokrasi _level_ JBD yang kemudian bisa membawa perubahan-perubahan sesuai dengan unit kerja Seperti teknologi informasi di era Evolusi 4.0.”ujarnya.

“Kita Berharap Para Peserta ini bisa Memanfaatkan teknologi informasi dan artificial intelligence di dalam memperbaiki tata kelola di sektor Pertanian”tutupnya” ( punk )



Baca Juga