Rabu, 17 Apr 2024
Politik

Tembus 47 RB  Suara lebih dari 93% suara Rudy Susmanto S.Si di dapil 1 Kab.Bogor

Cibinong, Centralnews24– Berdasarkan hasil real count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diterima, hingga siang ini, Minggu (18/2/24), suara Rudy Susmanto mencapai 47.138 (47 ribu lebih), dari 93% suara masuk se-Dapil 1 Kabupaten Bogor.

“suara Rudy Susmanto tembus 47.138 hasil Real Count Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor yang meliputi, Kecamatan Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang.

Rudy Susmanto yang merupakan ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Caleg Nomor urut 1 Dapil 1 dari partai Gerindra itu meninggalkan jauh suara lainnya.

Suara terbanyak kedua dibawah Rudy Susmanto diraih oleh Irvan Maulana dengan perolehan suara sebanyak 16.781 dan terbanyak ketiga diraih oleh Riefky Pranata dengan jumlah suara 16.443. Dengan total sementara penggabungan suara caleg dan suara coblos partai yang mencapai 125.706 suara, kemungkinan besar Dapil 1, partai Gerindra akan mengantarkan 3 kursi ke DPRD Kabupaten Bogor.

Menanggapi raihan suaranya, Rudy Susmanto tak mau jumawa. Dengan gaya khas nya, ia menyebut suara yang diraihnya itu adalah suara rakyat yang sayang kepada Prabowo Subianto.

“Suara yang saya dapat itu bukti rakyat sayang sama pak Prabowo. Karena sayang pak Prabowo, masyarakat juga otomatis sayang kepada saya,” ucapnya.

“Dan soal jumlah suara saya ini, mari kita tunggu hasil resmi dari KPU. Tapi apapun hasil akhir nanti, saya haturkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh warga khsusunya dapil 1 yang telah memilih Pak Prabowo dan juga memilih saya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Berdasarkan hasil Quick count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diterima BogorUpdate.com, hingga petang ini, Sabtu (17/2/24), suara Rudy Susmanto mencapai 45.747 suara, dari 88% suara masuk se Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Terkait suara Rudy Susmanto yang sangat tinggi itu, anggota Pasukan Rudy Susmanto (Parusus), Dito menyebut raihan suara ini sepantasnya untuk kelas Caleg DPR RI.

“Ini mah pantesnya suara caleg DPR, kebangetan banyaknya untuk sekelas caleg DPRD tingkat kabupaten,” ujar Dito, Sabtu (17/2/24).

“Seinget saya tahun 2019 lalu suara Anton Suratto 55 ribuan dan suara Tommy Kurniawan 38 ribuan dah duduk di DPR, ini suara se Dapil 1 yang hanya empat kecamatan,” sambung Dito.

Dito menyebutkan, kemungkinan jumlah suara yang diraih Rudy Susmanto tersebut terbanyak dari raihan suara pribadi yang diraih para caleg se-Indonesia untuk tingkat DPRD Kabupaten/kota.

“Bisa jadi raihan suara Rudy Susmanto ini paling tinggi dari jumlah suara yang diperoleh para caleg se Indonesia khusus tingkat DPRD Kabupaten. Layaklah dapat Rekor MURI,” pungkasnya.( Al )



Baca Juga