Rabu, 17 Apr 2024
Politik

Rudy Susmanto tembus 50 ribu hasil Real Count sementara

Cibinong, Centralnews24//Suara Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Nomor Urut 1 dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto tembus 50 ribu hasil Real Count.

Suara tersebut diperoleh Rudy Susmanto pada Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Dapil 1 Kabupaten Bogor yang meliputi, Kecamatan Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang.

Berdasarkan hasil real count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diterima BogorUpdate.com, Senin (19/2/24) malam, suara Rudy Susmanto mencapai 49.105 dari 98% suara masuk se-Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Kemudian suara terbanyak kedua dibawah Rudy Susmanto masib diraih oleh Irvan Maulana dengan perolehan suara sebanyak 16.967 dan terbanyak ketiga diraih oleh Riefky Pranata dengan jumlah suara 16.661. Dengan total sementara penggabungan suara caleg dan suara coblos partai yang mencapai 130.830 suara. Hampir pasti Dapil 1, partai Gerindra akan mengantarkan 3 kursi ke DPRD Kabupaten Bogor.

Rahmat salah seorang anggota dari tim Pasukan Rudy Susmanto (Parusus) menyebutkan, dengan masih ada sisa sekitar 2 persen maka suara Rudy Susmanto minimal di angka 50 ribu.

“Dengan kekurangan sekitar 900 suara lagi, saya yakini di sisa 2 persen suara yang belum masuk real count, maka akan genap atau bahkan lebih dari 50 ribu total suara pak Rudy di akhir nanti,” ujar Rahmat, Senin (19/2/24).

Rahmat mengatakan, dengan raihan suara Rudy Susmanto yang di ibaratkannya seperti pengendara motor super ngebut yang tak mau dihentikan alias “ugal-ugalan”, sudah sepantasnya Rudy Susmanto maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada bulan November 2024 mendatang.

“Saya berharap dengan suara pak Rudy yang ugal-ugalan itu, sudah sepantasnya maju dalam Pilkada November nanti sebagai calon Bupati Bogor, dan itu harus dijadikan,” ungkap Rahmat.

“Saya yakin para lawan politik akan berpikir panjang untuk bersaing dengan pak Rudy di Pilbup nanti bila mengetahui raihan suaranya itu. Ini suara caleg DPRD tingkat Kabupaten rasa DPR bro,” pungkas Rahmat.( CB )



Baca Juga