Minggu, 14 Jul 2024
Politik

Rudy Susmanto Mengatakan Partai Gerindra sedang menggodog di internal Gerindra siapa yang akan maju menjadi Calon Bupati Bogor 2024

CIBINONG, Centralnews24 com — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Mesin partai Politik mulai dipanaskan, hingga suhu politik di Bumi Tegar Beriman pun mulai panas.

Berbagai event ataupun agenda diskusi mengenai siapa pemimpin Kabupaten Bogor ke depan menjadi isu yang sangat seksi untuk dibahas. Seperti dalam acara diskusi serial cetak biru Kabupaten Bogor yang diselenggarakan lembaga studi Visi Nusantara.

Calon bupati Bogor 2024 Jaro Ade salah seorang narasumber dalam acara tersebut mengatakan, saat ini satu – satunya kader Golkar yang ditunjuk langsung Ketua Umum Golkar hanyalah dirinya.

“Golkar sudah bulat dan final bahwa saya yang ditugaskan oleh pak Erlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan bupati Bogor,” ujar Jaro Ade, Kamis (13/6/2024).

Bukan tanpa alasan Jaro Ade ditunjuk DPP Golkar menjadi Calon Bupati Bogor satu-satunya, karena sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dirinya sangat paham dan mengetahui seluk beluk tentang Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor memiliki segudang potensi dengan permasalahan yang cukup kompleks. Untuk itu, saya mengajukan ayo kita bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” ajak Jaro Ade.

Kesempatan diskusi itupun menjadi momen penting bagi Jaro Ade untuk menyampaikan kepada masyarakat maupun kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang juga hadir sebagai narasumber untuk selalu menjaga kondusifitas hingga pesta demokrasi Pilbup Bogor 2024 terselenggara dengan aman sukses tanpa ekses.

“Ada yang tidak dimiliki daerah lain yakni, kita Kabupaten Bogor memiliki presiden Pak Prabowo. Untuk itu, mari kita duduk bersama kita jaga bersama-sama Kabupaten Bogor ini. Dan visi misi kita harus sejalan dengan visi misi pemerintah pusat,” tutur Jaro Ade.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto pun mengakui bahwa Jaro Ade merupakan putra daerah terbaik dan politisi ulung di Bumi Tegar Beriman, bahkan Rudy tak malu-malu menyanjung Jaro Ade.

“Sebelum saya terjun ke dunia politik, jujur saya banyak belajar kepada pak Jaro Ade, karena beliau sudah malang melintang soal politik dan beliau paham betul persoalan-persoalan di Kabupaten Bogor,” tutur Rudy Susmanto.

 

Sebagai partai pemenang, tentunya Partai Gerindra pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor November 2024 mendatang.

“Kami tidak ingin terburu-buru, saat ini Partai Gerindra sedang menggodog di internal Gerindra siapa yang akan maju menjadi Calon Bupati Bogor 2024,” terang Rudy Susmanto.

Namun, Rudy tidak menghilangkan jasa besar dan sumbangsih tenaga pemikiran yang sudah dicurahkan Jaro Ade saat menjabat sebagai legislatif untuk Membangun Kabupaten Bogor.

“Untuk itu, saya memiliki keyakinan Kabupaten Bogor ke depan akan lebih maju, lebih adil dan lebih makmur jika dipimpin sosok seperti pak Jaro Ade,” pungkasnya.( Bule )



Baca Juga