Kamis, 22 Feb 2024
Politik

Ratusan Petugas kpps desa cimandala dilantik

Sukaraja Bogor.Centralnews24//Sebanyak 427 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cimandala kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor telah dilantik secara serentak pada Kamis 25 Januari 2024. Usai dilantik petugas KPPS akan bertugas di 61 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Prosesi pelantikan berlangsung di aula SMK PUTRA PAKUAN dihadiri oleh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) serta Pemerintah Desa Cimandala.

Ketua PPS Desa Cimandala, firman Pambudi menjelaskan, 427 petugas KPPS tersebut akan tersebar di 61 TPS yang ada di wilayah Desa Cimandala.

“Untuk total pemilih yang nanti akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 14 Februari 2024 ada sebanyak Hak suara DPT 17.777 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 8.385 dan pemilih perempuan ada 9.392,” kata Firman Pambudi, Kamis 25 Januari 2024.Para petugas membawa pohon tiap kelompok TPS,mesti tidak di wajibkan namun Antusias petugas TPS membawa pohon untuk nanti ditanam di lahan kering dan rawan bencana,

Sementara Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi tempat proses pelantikan petugas KPPS tersebut. Ia berharap para petugas yang dilantik akan dapat bekerja penuh tanggung jawab, amanah dan profesional.

Semoga Pemilu Serentak tahun 2024 di desa cimandala berjalan secara lancar, sukses, kondusif dengan langsung umum bebas dan rahasia,” pungkasnya”Ipunk “



Baca Juga