Minggu, 14 Jul 2024
Politik

Dalam proses perhitungan Suara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Minta DPK se-Kabupaten Bogor Kawal Proses Hitung.

Bogor, Centralnews24/Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago menginstruksikan kepada seluruh dewan pimpinan kecamatan (DPK), untuk mengawal proses penghitungan suara Pemilu 2024 baik dari kecamatan, kota/kabupaten, hingga nasional.

“Saya instruksikan kepada seluruh Ketua DPK KNPI se-Kabupaten Bogor untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses penghitungan suara Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten yang saat ini tengah berlangsung,” pesan Wahyudi Chaniago, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, proses penghitungan suara yang saat ini tengah direkapitulasi oleh KPU, rawan akan tindakan penggelembungan atau pengurangan suara yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

“Saat ini masuk kedalam waktu rawan akan adanya tindakan penggelembungan bahkan mungkin pengurangan suara caleg-caleg yang ingin duduk di kursi legislatif. Maka dari itu, perlu adanya pengawasan dari elemen kepemudaan agar tindakan tersebut tidak terjadi,” tuturnya.

Adanya beberapa kader KNPI Kabupaten Bogor yang juga turut serta berpartisipasi dalam kontestasi politik tahun 2024 kali, lanjut Wahyudi, juga harus bisa dikawal agar perolehan suara mereka tetap aman dan bisa melenggang ke parlemen untuk periode 2024-2029.

“Saya juga meminta kepada rekan-rekan DPK KNPI se-Kabupaten Bogor untuk mengawal suara kader-kader KNPI yang saat ini tengah berkontestasi di DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten. Agar mereka bisa menjadi perwakilan kita dari elemen kepemudaan yang duduk di legislatif untuk lima tahun kedepan,” tambah Wahyudi.

Saat ini, KPU sendiri masih melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Meski begitu, adanya kendala dari aplikasi Sirekap membuat proses rekapitulasi suara sedikit terhambat.( Al )



Baca Juga