Selasa, 28 Mei 2024
Pemerintah

Rudy Susmanto, muncul di panggung dengan karangan bunga rekomendasi yang mengagumkan

Bogor // Centralnews24//Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor melemparkan 28 koin harapan ke Penjabat (PJ) Bupati Bogor terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati untuk tahun anggaran 2023.

 

Adegan ini menjadi sorotan dalam pertemuan megah di Gedung DPRD Kabupaten Bogor pada Selasa lalu (30/4/24).

 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, muncul di panggung dengan karangan bunga rekomendasi yang mengagumkan. “Inilah 28 harapan yang kami titipkan, sebagai tanggapan terhadap LKPj Bupati Bogor tahun 2023,” ujarnya, menggugah rasa ingin tahu.

 

Rudy Susmanto menjelaskan bahwa di antara koin harapan tersebut, ada yang mengilustrasikan tentang kehati-hatian dan ketepatan dalam menentukan Pajak Asli Daerah (PAD) sesuai potensi yang tersedia.

 

“Lalu, temuan berharga dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tahun anggaran 2022 senilai Rp8,2 miliar yang belum diselesaikan, harus segera diatasi dan dipersembahkan ke kas daerah,” tambahnya, memancarkan semangat.

 

Di sisi lain, Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyambut dengan tangan terbuka koin-koin harapan tersebut. “Kami akan segera menindaklanjuti setiap harapan yang telah disampaikan,” katanya dengan tekad bulat.

Sementara itu, LKPj Bupati Bogor untuk tahun 2023, yang saat itu diterbitkan oleh Iwan Setiawan, diterima dengan penuh penghargaan oleh Asmawa.

 

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan untuk kemajuan kota ini,” ujarnya, penuh hormat.

 

Baginya, rekomendasi yang digulirkan oleh DPRD Kabupaten Bogor bukan sekadar kritik, melainkan juga sebuah langkah konstruktif untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, mulai dari sektor kesehatan hingga infrastruktur.

 

“Kami akan memastikan setiap harapan terwujud melalui penyesuaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, yang pastinya akan mencakup semua saran yang telah diberikan,” tandasnya, mengakhiri pertemuan dengan optimisme yang membara.( Bule )



Baca Juga