Minggu, 14 Jul 2024
Pemerintah

Rudy Susmanto, Ia adalah sosok yang dinanti untuk membawa Kabupaten Bogor Istimewa menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera

Cibinong.( Centralnews24 ).Rudy Susmanto, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, adalah sosok yang dikenal santun dan dekat dengan rakyat.

Di mata kawan-kawan dekatnya, Rudy Susmanto adalah sosok yang rendah hati, suka membantu namun keras dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Tak heran jika sosok Rudy Susmanto dinantikan rakyat untuk maju sebagai calon Bupati Bogor pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Seiring berjalannya waktu, harapan dan dukungan masyarakat semakin kuat terhadap beliau.

Sebagai seorang pemimpin yang telah berpengalaman dan berprestasi di DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dianggap memiliki kapabilitas dan visi yang jelas untuk memajukan Kabupaten Bogor.

Masyarakat Bumi Tegar Beriman melihat Rudy Susmanto sebagai figur yang mampu membawa perubahan nyata. Kepemimpinannya yang transparan, akuntabel, dan berpihak pada rakyat membuat banyak orang yakin bahwa di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Bogor akan mencapai kemajuan yang signifikan.

Program-program yang diusulkannya selama menjabat sebagai Ketua DPRD selalu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, Rudy Susmanto dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan warganya untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Kedekatan inilah yang membuat rakyat merasa diperhatikan dan diwakili dengan baik.

Dengan latar belakang yang kuat dan rekam jejak yang membanggakan, Rudy Susmanto dinilai mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Kabupaten Bogor. Masyarakat berharap ia dapat melanjutkan kerja baiknya dan membawa inovasi serta solusi baru untuk pembangunan daerah.

Oleh karena itu, menjelang Pilkada 2024, antusiasme masyarakat terhadap Rudy Susmanto semakin meningkat. Mereka yakin bahwa dengan kepemimpinannya, Kabupaten Bogor akan mengalami perubahan positif yang signifikan, menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera. Rudy Susmanto bukan hanya sekadar calon, tetapi harapan baru bagi Kabupaten Bogor.

Profil Rudy Susmanto Putra Pajajaran Dibesarkan Mataram

Rudy Susmanto lahir di Kabupaten Sukoharjo, dikenal dengan nama Solo atau Surakarta, pada 15 Agustus 1985. Meski besar di Surakarta, darah Sunda mengalir kental dalam dirinya.

Ayah Rudy Susmanto adalah seorang prajurit TNI AD asli dari Majalaya, Bandung Selatan, sementara ibunya berasal dari Sumedang, Jawa Barat. Ayah dan kakeknya adalah prajurit TNI AD yang pernah bertugas di berbagai kesatuan elite, seperti Kopassus dan RPKAD.

“Kalau bicara sejarah, secara filosofi saya adalah Sunda, darah Pajajaran yang dibesarkan Mataram sekarang pulang lagi ke Pajajaran,” ungkap Rudy Susmanto.

Tidak hanya dari pihak ayah, garis keturunan kepemimpinan juga mengalir dari pihak ibunya, yang merupakan keturunan dari Bupati Sumedang pertama, Suria Kusumah Adinata atau Pangeran Sugih.

*Pendidikan dan Karir Awal*

Rudy Susmanto menempuh pendidikan dasarnya di SDN Pucangan 3 Kartasura, melanjutkan ke SMP Negeri 1 Kartasura, dan SMA Negeri 1 Kartasura.

Ia kemudian lulus dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Setelah menyelesaikan pendidikannya, Rudy sempat bekerja di PT Exsamap Asia, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan data citra radar satelit milik NASA.

Kesempatan besar datang ketika mantan Danjen Kopassus yang kini terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menawarinya posisi sebagai asisten khusus CEO di PT Nusantara Energy.

“Hari ini anak-anak muda harus jadi penerus bangsa, harus terjun ke politik. Kita benahi kita bangun bangsa ini bersama-sama,” pesan Prabowo yang selalu teringat oleh Rudy Susmanto.

*Terjun ke Dunia Politik*

Terinspirasi oleh pesan Prabowo Subianto, Rudy Susmanto memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia mulai aktif dalam mendukung kampanye Pilpres 2009 hingga 2014 untuk Prabowo Subianto.

Pada Pemilu 2019, Rudy mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan berhasil terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor. Pada 23 September 2019, ia dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Kepemimpinan Rudy Susmanto di DPRD Kabupaten Bogor ditandai dengan dukungannya terhadap program-program yang berpihak pada rakyat dan ketegasannya dalam menegakkan aturan.

Sikapnya yang selalu siap menerima masyarakat, mendengar keluhan, dan mencari solusi membuatnya semakin dicintai rakyat.

Dengan segala prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkannya, banyak masyarakat Kabupaten Bogor berharap Rudy Susmanto mau maju dalam Pilkada 2024 dan menjadi Bupati Bogor.

Sosoknya yang penuh integritas dan berkomitmen kuat terhadap kepentingan rakyat menjadi alasan utama di balik harapan besar ini.

Rudy Susmanto, Ia adalah sosok yang dinanti untuk membawa Kabupaten Bogor Istimewa menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.( Bule )



Baca Juga