Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOTA, LAPAS WARUNGKIARA IKUTI DISKUSI UMUM BARANG BUKTI BUKU PADA TINDAK PIDANA TERORISME TAUHID FOR THE GREATEST HAPPINESS KARANGAN ABU SULAIMAN AMAN ABDURRAHMAN

Warungkiara –Centralnews24//Tingkatkan kemampuan anggota, Lapas Warungkiara ikuti diskusi umum barang bukti buku pada tindak pidana terorisme tauhid for the greatest happiness karangan Abu Sulaiman Aman Abdurrahman. Selasa, (12/12).

Hari ini Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan BNPT RI mengadakan diskusi umum mengenai barang bukti buku seri materi Tauhid For the Greatest Happiness karangan Abu Sulaiman man Abdurrahman yang diadakan di Hotel Tjokro Premiere, Bandung. Kalapas Warungkiara menindak lanjuti kegiatan tersebut dengan mengirim anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Di tempat terpisah di hotel Tjokro Premiere Bandung, kegiatan tersebut dibuka dengan pemberian sambutan dan kata pengantar oleh Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI.

Saat sesi diskusi, diawali dengan penyampaian paparan tentang pengaruh buku ” Seri Materi Tauhid di jaringan teror yang disampaikan oleh Solahudin. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan papaaran terkait kekeliruan Pandangan Tauhid oleh Ust Aman Abdurrahman dalam buku “Seri Materi Tauhid” yang disampaikan oleh Alhafiz Kurniawan, M.Hum.

Ditengah sesi dilanjutkan dengan paparan terkait ideologisasi agama sebagai sumber terorisme yang disampaikan oleh Prof. Dr. JM. Muslimin, M.A., Ph.D. Dan di sesi terakhir dilanjutkan dengan paparan tentang Kritik terhadap Ust. Aman Abdurrahman yang disampaikan oleh Ust. Alex Abu Qutaibah.

Kegiatan berjalan lancar dan aman dan di akhiri dengan sesi foto bersama.( Van )



Baca Juga