Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

Rudy Susmanto, patut diberikan apresiasi atas pengabdian mereka dalam menjaga tertibnya jalur mudik lebaran tahun 2024 kali ini.

Bogor, Centralnews24 //Ratusan personel gabungan pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang diturunkan Polres, Kodim dan juga Pemkab Bogor selama beberapa pekan ke depan. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, patut diberikan apresiasi atas pengabdian mereka dalam menjaga tertibnya jalur mudik lebaran tahun 2024 kali ini.

“Mereka yang menjalankan tugas pengamanan lebaran baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga relawan juga manusia biasa yang punya hati nurani. Kesediaan mereka tetap berjaga, baik dalam pengamanan jalan raya, layanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit, juga pelayanan publik lainnya harus kita hargai,” ucap Rudy, Kamis (4/4/2024).

Adanya bantuan dari Pemkab Bogor dalam kelancaran proses arus mudik tahun ini, menurut Rudy, cukup membantu petugas dan relawan untuk pengamanan lalu lintas lebaran tahun ini. Terutama saat momen mudik maupun libur Lebaran.

“Bantuan tersebut selaiknya diberikan mengingat para petugas telah mengorbankan waktu bersama keluarga di hari raya untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat merayakan Idul Fitri,” kata Rudy.

Rudy mengatakan dukungan dari pemerintah daerah bisa dalam banyak bentuknya. Salah satu contohnya yaitu membantu membagikan makanan untuk mereka yang sedang berjaga.

“Intinya Pemkab memberi dukungan, dan saya sangat yakin itu pasti telah dipersiapkan dan akan dilakukan dengan baik,” imbuhnya.

Menurut Rudy, masyarakat juga perlu mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan petugas. Rudy mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas saat mudik maupun berwisata.

“Untuk membangunan keamanan lingkungan, saya juga menyarakan agar tiap-tiap lingkungan menjadwalkan ronda secara bergiliran. Dengan demikian, momen hari raya Idul Fitri nanti dapat dirasakan dengan penuh khidmat,” pungkasnya..( Red )



Baca Juga