Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

Polsek Ciawi Lakukan Pengecekan Bersama Instansi Terkait Dimana Adanya Rumah Roboh Akibat Hujan Deras di Ciawi Bogor

Polres Bogor – Selasa, tanggal 2 April 2024, sebuah rumah di Kampung Kambangan, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Bogor, mengalami keruntuhan akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, menyebabkan kerugian materiil namun beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini.

Menurut laporan yang diterima, rumah yang roboh tersebut adalah milik Odah Saodah – Ike, seorang pengemis berusia antara 55 hingga 35 tahun. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp. 5.000.000,- akibat robohnya tembok kamar mandi dan dapur belakang rumahnya.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat,SH menjelaskan bahwa Tim pengecekan dari Polsek Ciawi yang terdiri dari IPTU Agus Syafi’i (Pawas), IPDA Deni Hadi Priatna, S.H. (Panit Intelkam Polsek Ciawi), Bripka Rahmat (Piket Patroli), dan Bripka Alfian (Bhabinkamtibmas Desa Banjarwangi) telah melakukan pengecekan terhadap kondisi rumah yang kosong tersebut.

Tidak hanya mengalami kerugian materiil, korban juga memiliki kondisi emosional yang labil karena pernah berselisih dengan warga sekitar. Warga pun tidak berkenan untuk korban tinggal di lingkungan mereka.

Dari pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada korban bencana alam tersebut. Ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus.( Bule )



Baca Juga