Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

Peringati HKN ke-59 Bupati Bogor Iwan Setiawan Gaungkan Transformasi Kesehatan yang Merata Diseluruh Wilayah Kabupaten Bogor

CIBINONG- Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin jadikan momentum Hari Kesehatan Nasional ke-59 menjadi sarana untuk meningkatkan transformasi kesehatan hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan Bupati Bogor saat menghadiri kegiatan Peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kabupaten Bogor di Auditorium Setda, Rabu (22/11/23).

 

Bupati Bogor mengungkapkan bahwa, transformasi kesehatan bukan sekedar mengobati, tetapi yang utama adalah pencegahan dengan fasilitas alat kesehatan yang memadai mulai dari tingkat Rumah Sakit, Puskesmas sehingga deteksi dini penyakit dapat dilakukan dengan optimal termasuk deteksi dini stunting.

 

“Dengan alat-alat yang canggih deteksi dini penyakit dan stunting dapat terdeteksi dengan baik, sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan optimal, sehingga pencegahan dapat ” ungkap Iwan Setiawan.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menerangkan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 menjadi sarana memperkuat sinergi antara organisasi profesi, rumah sakit, puskesma juga klinik di Kabupaten Bogor. 

 

“Bertepatan dengan HKN ini kami akan bergerak bersama mewujudkan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju yang melayani dengan hati,” terang Mike. ( Bule )



Baca Juga