Minggu, 14 Jul 2024
Nasional

Peringati Hari Pahlawan, Kalapas Pimpin Upacara di Lapas Warungkiara

Sukabumi // Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2023 yang bertema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara melaksanakan Upacara Bendera bersama Pejabat Struktural dan para Staf Lapas serta Warga Binaan Pemasyarakatan di lapangan Lapas pada hari Jumat (10/11/203) sekitar Pukul 07.30 WIB.

Irfan, Kepala Lapas Warungkiara yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini : “Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.”

Kalapas juga menambahkan “Kita disini semua adalah pahlawan, disini semua dibina dan diberikan bekal untuk menjalani kehidupan setelah melewati masa pidana. Bisa jadi ada yang keluar dari sini bisa menjadi seorang pemimpin”.

Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan menjadi acuan untuk Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” Pungkasnya.

( Vans )



Baca Juga