Sabtu, 15 Jun 2024
Nasional

Pemkab Bogor Dan Forkopimda Lakukan Senam SKJ 88 Bersama Peringati HUT TNI Ke-78

CIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan olahraga senam SKJ 88. Kegiatan dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Cibinong, Minggu (24/9), sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

Hadir pada acara senam bersama tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kasrem 061 / Surya Kencana, unsurTNI, Polri, dan Pemkab Bogor.

Di tempat terpisah, secara virtual Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menjelaskan, hari ini melaksanakan senam SKJ 88 secara serentak di seluruh Indonesia. Senam SKJ ini sudah ada sejak tahun 70-an, dimunculkan kembali karena terbukti kita yang berada di sini masih sehat semuanya, berarti senam SKJ bagus untuk kesehatan jasmani kita.

“Hari ini dari Sabang sampai Merauke kita laksanakan senam SKJ 88 serentak, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran, partisipasi pada acara ini untuk memeriahkan HUT TNI ke-78 di seluruh daerah,” tandas Panglima TNI.

Panglima TNI Yudo Margono mengungkapkan, dalam rangka HUT TNI ke-78 kita akan melaksanakan kegiatan di kawasan Monas Jakarta mulai dari pagi ini, dan akan berlangsung secara berturut-turut sampai tanggal 5 Oktober nanti.

“Pada hari H-nya akan dilaksanakannya upacara dan defile pasukan, namun sebelumnya akan kita gelar pameran alutsista, kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, donor darah dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat hadir berduyun-duyun untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ini, menikmati hiburan, memanfaatkan kegiatan bakti sosial, atau melihat alutsista TNI yang akan dipamerkan di Monas ini.( Bule )



Baca Juga