Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) DILAKSANAKAN DI POLRES BOGOR DALAM RANGKA OPERASI MANTAB BRATA 2024

Polres Bogor – Lakukan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Untuk Menunjang Kinerja Keselamatan Personel Dalam Rangka Operasi Mantab Brata 2024 Yang akan datang, dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai Kamis 7 Desember 2023 mulai pukul 08.00 Wib sd 17.00 Wib sampai dengan esok hari Jumat, 8 Desember 2023.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,.SH,.SIK yang diwakili oleh Waka Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda.,S.I.K.,MM membuka langsung pelaksanaan Peltihan tersebut dan memberikan sambutan kepada Seluruh Peserta Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) begitu juga Sambutan Pembuka Langsung dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Bogor, Dr. Kornadi, Sp.Jp(K) FIHA, MKM Bersama Team Dokter dan Perawat Lainnya Ikatan IDI Kab Bogor yang akan memberikan Pelatihan Kepada Personel Polres Bogor tentang (BHD).

Dalam sambutannya tersebut Waka Polres Bogor Kompol Fitra Zuanda., S.I.K., MM mengucapkan banyak terimakasih karena dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersedia melatih Polres Bogor yang mana kegiatan ini bertujuan mengurangi resiko terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam masa pengamanan sebagai petugas pemilu nanti dilapangan, dab saat ini petugas Kepolisian kurang lebih hampir sebanyak 600 Personil yang mengikuti Pelatihan Bantuan Dasar (PHD) dibagi menjadi 2 (dua) Hari, ujarnya.

Dr. Kornadi, Sp.Jp(K) FIHA, MKM sebagai Ketua IDI Kab Bogor mengatakan Keadaan jantung berhenti saat ini menjadi penyebab tertinggi kasus kematian di dunia. Karena dapat terjadi kapan saja, di mana saja, dan tidak tau kapan salah satu faktor disebabkan oleh berbagai kondisi dan lingkungan yang beragam. Untuk itu kita disini untuk melatih membantu mengarahkan bagaimana cara teknik untuk pertolongan awal dengan menolong nyawa seseorang pasca terkena henti jantung.

Sejak dini sebelum kegiatan operasi mantab Brata 2024 yang semakin padat Personel Polres Bogor dituntut untuk bisa menerapkan teknik Bantuan Hidup Dasar(BHD) karena akan sangat berguna saat terjadi apabila ada orang yang membutuhkan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan para petugas Kepolisian yang bertugas dilapangan dan dimanapun berada sudah siap dalam menjalankan tugas penuh rasa tanggung jawab dan bisa membantu menolong nyawa orang lain.( red )



Baca Juga