Sabtu, 15 Jun 2024
Nasional

PASTIKAN SELALU BERSIH DARI HALINAR, TIM DITJENPAS SAMBANGI LAPAS WARUNGKIARA

Warungkiara – Kegiatan Inspeksi Mendadak ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara oleh Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Ditjen PAS dalam rangka menyambut Nataru 2023 dan deteksi dini pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan Narkotika di UPT Pemasyarakatan Wilayah Jawa Barat, Kamis (14/12).

Sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Ditjen PAS memasuki Lapas Kelas IIB Warungkiara pada pukul 10.00 WIB, yang dipimpin oleh Koodinator Penindakan dan Penanggulangan pada Ditjen PAS, Bapak Sohibur Rachman. Kemudian Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Ditjen PAS melaksanakan Tes Urine terhadap 35 (tiga puluh lima) orang Petugas Lapas Kelas IIB Warungkiara dan 30 (tiga puluh) orang WBP laki-laki serta 10 (sepuluh) orang WBP Perempuan.

Dari pemeriksaan yang dilaksanakan, seluruh hasil pelaksanaan tes urine negatif. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara hasil pelaksanaan Tes Urine oleh Plh. Kepala Lapas Kelas IIB Warungkiara dan Koordinator Penindakan dan Penanggulangan pada Ditjen PAS;

Kegiatan Sidak ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Nataru 2023 dan deteksi dini pencegahan dan penanggulangan penyalah gunaan Narkotika di UPT Pemasyarakatan Wilayah Jawa Barat.

Selama kegiatan berlangsung kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap kepatuhan yang dilaksanakan Petugas Lapas Kelas IIB Warungkiara oleh Ditjen PAS yang bertujuan agar Lapas Warungkiara dapat mempertahankan dan meningkatkan kepatuhan yang telah berjalan selama ini.( Van )



Baca Juga