Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

Kunker Ke Koramil 0607-11/Cbdk, Dandim 0607/Kota Sukabumi Sampaikan Arahan Bagi Anggota Babinsa

SUKABUMI //Dalam rangka pengarahan dan tatap muka kepada seluruh Anggota, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Koramil 0607-11/Cibadak, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/11/2023).

Dandim 0607/Kota Sukabumi didampingi oleh Ketua Persit Candra Kirana Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi Dema Maretania dan sejumlah PJU Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Kedatangan Dandim 0607/Kota Sukabumi beserta rombongan disambut oleh Forkopimcam Kecamatan Cibadak, Polsek Cibadak, serta seluruh anggota dan Persit Koramil 0607-11/Cibadak.

Dalam sambutannya, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. menyampaikan, “Kita sekarang ini memang sedang menjadi sorotan, untuk itu kita harus melakukan sesuatu sesuai dengan prosedur. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun. Netralitas TNI harus tetap kita utamakan, disini anggota jangan ada yg menjadi pendukung salah satu partai,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa di wilayah Cibadak ini 1 (Satu) Anggota Babinsa bisa memonitor beberapa TPS.

”Untuk itu, harus benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan, jika kekurangan personil bisa kita tambahkan,” imbuh Dandim 0607/KS.

Menyinggung hal kesehatan, Dandim pun menyarankan kepada Anggotanya untuk segera melakukan Cek Up atau pemeriksaan ke Rumah Sakit.

”Apabila ada keluhan terkait kesehatan dalam diri anggota, maka harus cepat berobat atau laksanakan cek up ke rumah sakit,” imbuhnya.

Ia pun menekankan, setiap Anggota Babinsa harus evaluasi apa yang menjadi kekurangan, agar kedepannya tidak akan terjadi lagi.

”Bekerja merupakan salah satu ibadah. Untuk itu, kita harus tulus dan ikhlas dalam melaksanakannya. Tetap semangat dan jaga kesehatan, kita harus selalu bersyukur,” pungkasnya.(Pendim 0607)

Vans



Baca Juga