Minggu, 14 Jul 2024
Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ungkap Politik juga Bentuk Cinta Tanah Air

Bogor, Centralnews24//Menjadi politisi hingga akhirnya bisa berada di parlemen dan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Menurut Rudy Susmanto merupakan implementasi dari pengabdian terhadap negara dan juga cinta tanah air.

“Ini langkah yang saya ambil sebagai bentuk cinta tanah air. Saya juga berpesan kepada rekan-rekan saya di DPRD agar bisa memiliki kecintaan yang sama,” tutur Rudy Susmanto dalam keterangan persnya, Rabu (31/1/2024).

Dia menjelaskan, jiwa pengabdian kepada negara dan cinta tanah air itu tidak muncul begitu saja. Itu dikarenakan, dirinya yang dibesarkan di lingkungan militer. Dimana orang tuanya yang merupakan prajurit TNI dan pernah bertugas di Solo, Jawa Tengah.

“Saya bersama keluarga lahir dari keluarga yang cukup, sederhana. Saya tumbuh di asrama dan lingkungan TNI,” kata Rudy.

Tak hanya ayahnya, kakeknya juga merupakan prajurit TNI. Sehingga, dia mengaku tumbuh dengan jiwa patriot dengan cinta kepada tanah air Indonesia.

“Menjadi anak dan cucu prajurit TNI, saya belajar tentang apa itu jiwa patriot. Hal itu salah satunya yang mendorong saya untuk berkarier di politik,” ungkapnya.

Meski begitu, dirinya pun mengakui tidak mudah untuk bisa berkarir di dunia politik seperti yang saat ini dijalani oleh Wakil Sekjen DPP Gerindra itu. Sehingga, Ia pun memutuskan untuk terus mengabdikan dirinya untuk negara melalui jalur politik.

“Saya ingin terus mengabdi untuk bangsa. Mungkin bukan hanya menjadi Ketua DPRD, tetapi dari hal-hal lain seperti hobi dan aktivitas saya,” tandasnya.( Al )



Baca Juga