Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

Kapolri Puji Lagu ‘Polisi Jagoanku’, Jadi Semangat Beri Pengabdian ke Warga

Yogyakarta – Musisi Ndarboy Genk dan seniman Butet Kartaredjasa mencitpakan lagu bertajuk ‘Polisi Jagoanku’ sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan lagu itu menjadi penyemangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Lagu ‘Polisi Jagoanku’ dibawakan khusus oleh Ndarboy Genk dalam acara pentas seni dan budaya di Yogyakarta. Jenderal Sigit bersama Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir langsung di lokasi.

Jenderal Sigit awalnya menyapa masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengatakan kegiatan itu terasa istimewa karena turut dihadiri oleh para tim sukses peserta Pemilu 2024.

“Di dalam situasi pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung dan puncaknya tanggal 14 (Februari), hari ini seluruh partai ada di sini, tim pemenangan ada di sini berkumpul dengan seluruh masyarakat Jogja dan ini mungkin baru terjadi di Yogyakarta,” kata Jenderal Sigit di Yogyakarta, Jumat (19/1/2024).

Jenderal Sigit lalu mengucapkan terima kasih kepada Butet dan Heliarus Daru Indrajaya atau Ndarboy Genk atas lagu ‘Polisi Jagoanku’ yang mereka ciptakan. Kapolri mengatakan lagu itu sebagai hadiah sekaligus amanah.

“Dalam kesempatan ini Mas Daru, Mas Butet terima kasih atas apresiasi yang luar biasa kepada kami kepolisian dan tentunya ini hadiah dan amanah yang sangat berat,” katanya.

Menurut Jenderal Sigit, lagu ‘Polisi Jagoanku’ tidak akan menjadi beban bagi institusinya. Dia meyakini tiap anggota Polri justru akan semakin semangat memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya kira seluruh anak buah saya disaksikan oleh seluruh warga masyarakat Jogja penghargaan yang diberikan beliau tentunya harus bisa kita pertanggungjawabankan,” ujar Jenderal Sigit.

Dalam acara pentas seni dan budaya di Yogyakarta hari ini, Ndarboy Genk secara spesial membawakan lagu ‘Polisi Jagoanku’ yang liriknya ditulis oleh seniman dan budayawan Butet Kartaredjasa. Ndarboy Genk mengatakan lagu ini ditulis secara tulus sebagai bentuk apresiasi terhadap Polri.

“Di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, lagu yang saya tulis, saya persembahkan untuk polisi Indonesia,” ujar vokalis Ndarboy Genk Heliarus Daru Indrajaya di lokasi.

Dia berharap lagu itu bisa menjadi penyemangat bagi tiap anggota Polri dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.( Van )



Baca Juga