Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

Kapolres Metro Depok Monitor Pengamanan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Tapos dan PPK Cilodong

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Arya Perdana, S.H., S.I.K., M.Si, bersama dengan Waka Polres Metro Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K., M.M, serta jajaran PJU Opsnal Polres Metro Depok, melaksanakan monitoring pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Tapos dan PPK Cilodong. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Depok didampingi oleh beberapa pejabat utama, antara lain Kasat Resnarkoba Polres Metro Depok, AKBP Tahan Marpaung, S.H., M.M, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, KOMPOL. Suardij, S.H., S.I.K., M.I.K, Kasat IK Polres Metro Depok, KOMPOL. Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom., S.I.K, Kasat Lantas Polres Metro Depok, KOMPOL Multazam Lisendra, S.I.Kom.,S.I.K, dan Kasat Samapta Polres Metro Depok, KOMPOL Doni Widodo,S.Pd, serta Kasipropam Polres Metro Depok, AKP Imam Suyono, S.Sos.

Tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok. Kegiatan dihadiri oleh beberapa tokoh penting setempat seperti Kapolsek Cimanggis, KOMPOL Judika Sinaga, S.H., M.H, Kapolsek Sukmajaya, KOMPOL Margiyono, S.H., M.H, dan Danramil Sukmajaya, KAPTEN. Inf. Aswan Siregar, serta sejumlah camat dan perwakilan dari KPU Kota Depok dan Ketua PPK Kecamatan Tapos dan Cilodong.

Adapun lokasi yang dikunjungi dalam monitoring ini adalah Kantor Kecamatan (PPK) Tapos dan Kantor Kecamatan (PPK) Cilodong.
Dalam hasil kegiatan, Kapolres Metro Depok menekankan beberapa hal kepada personel yang terlibat dalam pengamanan:
1. Tetap menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di masing-masing wilayah.
2. Memeriksa langsung kesiapan personel Polri di Polres Metro Depok dan jajarannya di lokasi pengamanan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan (PPK).
3. Mengingatkan personel untuk melaksanakan tugas dengan baik, menjaga penampilan, dan selalu disiplin.
4. Menekankan pentingnya pelaporan setiap ada kejadian menonjol dan berkoordinasi aktif dengan pihak terkait.
5. Memastikan alat komunikasi seperti HP dan HT selalu aktif dan mudah dihubungi.
6. Menjaga netralitas dan menghindari pembicaraan terkait hasil Pemilu 2024 dengan pihak-pihak terkait.

Dengan demikian, Kapolres Metro Depok bersama jajaran diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok.  ( ipunk )



Baca Juga