Rabu, 17 Apr 2024
Nasional

Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jabar Giat Melaksanakan Silaturhami Dengan Bapak Asuh Mahasiswa Papua Yang Tergabung Dalam Imabetus Ikopin dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Jabar //Centralnews24 //Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat melaksanakan silahturahmi dengan Sdr. Indra Supriadi sebagai Bapak Asuh Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Imabetus Ikopin hadir juga Sdri. Ipah Marifah sebagai Ibu Asuh dan Sdr. Fredrik Siahaan sebagai pengasuh pendamping melekat Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Imabetus Ikopin.

Silaturahmi berlangsung bertempat di Nomar Kopi Jalan Ir. Soekarno No.KM 20, Cibeusi, Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat. Kamis 28 Maret 2024, sekira pukul 19.00 WIB. Sebanyak 4 orang mahasiswa asal Papua hadir dalam kegiatan tersebut, salah satunya Sdr. Amus Safuf Ketua Ikatan Mahasiswa Beasiswa Tujuh Suku (Imabetus) yaitu mahasiswa asal Papua yang berkuliah di kampus Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahan Ikopin (Pibi Ikopin) Jatinangor Kab. Sumedang.

Dalam pelaksanaan silaturahmi tersebut Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Tokoh Pengasuh Mahasiswa Papua dan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Imabetus, agar ikut berperan aktif dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah Hukum Polda Jabar khususnya pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2024 agar tetap aman dan kondusif.

Selain dari pada itu dalam melaksanakan kegiatan silaturahmi tersebut juga memberikan himbauan– himbauan dan penyuluhan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenaranya (hoak).

“Dengan dilaksanakan silaturahmi tersebut diharapkan Polri akan semakin dekat dengan masyarakat agar tercipta rasa aman sehingga masyarakat akan memberikan segala informasi yang berguna bagi Polri dalam rangka menjaga kamtibmas.”
terang Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat.

Pendekatan ini dilakukan untuk mencegah upaya provokasi yang masuk, terkait isu-isu Papua khusunya pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2024 agar tetap aman dan kondusif.

“Pendekatan atau penggalangan ini adalah untuk mencegah adanya upaya provokasi yang masuk kepada adek-adek mahasiswa Papua, dengan isu mengenai Papua khususnya pasca pelaksanaan pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif.,” terang Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat.

Tujuan kegiatan itu agar mahasiswa Papua yang berada di Kab. Sumedang khususnya yang berkuliah di Pibi Ikopin, tetap fokus melaksanakan kuliah, dan terhindar dari provokasi mengenai Papua.

“Kita harapkan mahasiswa Papua tetap fokus pada kuliahnya. Untuk itu kita melakukan pendekatan dengan silaturahmi kepada Tokoh Pengasuh Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Imabetus. Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka pencegahan upaya provokasi terkait isu-isu Papua,” terang Kanit III Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat.( Vans )



Baca Juga