Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

Kabupaten Bogor Laksanakan Gelar Senja Kedelapan

CIBINONG-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor melaksanakan Upacara Gelar Senja. Gelar senja hari ini adalah yang ke delapan tingkat Kabupaten Bogor, yang diikuti anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) se-wilayah satu.

 

Upacara Gelar Senja dipimpin Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridho. Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor, Rektor Universitas Djuanda Bogor, Kwarcab Kota Bogor, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Ketua Kwaran se-wilayah satu.

 

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengungkapkan, Upacara Gelar Senja memiliki tujuan yang mulia, diantaranya meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme di kalangan generasi muda. Dan yang terpenting adik-adik anggota Pramuka Kabupaten Bogor bisa turut serta dalam meningkatkan keterampilannya.

 

“Kami sangat bangga karena Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor sejak tahun 2022 sampai 2023 secara konsisten terus menyelenggarakan Gelar Senja ini. Semoga dapat meningkatkan kualitas para peserta didik,” ungkap Agus Ridho.

 

Agus menambahkan, Kwarcab Kabupaten Bogor terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka, yaitu dengan pencapaian 10.000 Pramuka Garuda pada tahun 2024.

 

“Kemudian, kegiatan Gelar Senja ini akan terus dilaksanakan, harapannya semakin hari bisa semakin meningkat kualitasnya,” tandas Agus Ridho.( Bule )



Baca Juga