Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

Jembatan Yang Menghubungkan Dua Desa Sukaraja Dan Desa Sukatani Yaris ROBOH Tergerus Aliran Sungai Kali Baru

BOGOR // Pada Hari kamis Tanggal 30 Nopember 2023 telah terjadi jembatan penghubung dua desa ambruk akibat hujan deras dan penyempitan arus sungai akibat adanya pembungan liar, menurut informasi dari ketua RW.03 SDR Berris bahwa terjadi pada hari kamis 30 November 2023 sekitar jam 24.30 Wib .

Telah terjadi bencana banjir akibat hujan deras yang mengguyur,diwilayah Kabupaten Bogor yang mengakibatkan Pondasi sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa antara Sukaraja dan desa sukatani . di Kampung Cibedug Girang rt.4 rw.3 DS Sukatani Kec Sukaraja Kab Bogor. Tergerus terbawa arus sungai kali baru , dan jembatan mengalami retak di khawatirkan Roboh tottal.

Dengan adanya bencana jembatan nyaris ROBOH , tersebut kepala desa Binmas binwil bersama beberapa pengurus memberitahukan kepada warga yang memilik kendaraan roda dua maupun roda 4 yang berada di wilayah Kampung Cibedug Girang untuk segera secepat mengeluarkan kendaraan tersebut karena di khawatirkan jembatan roboh dan lalu lintas kendaraan tidak bisa melewati jembatan tersebut .

Menurut Bhabinkamtibmas desa Sukatani polsek Sukaraja, AIPTU Ahmad mengatakan, emang betul adanya informasi dari pihak rw , ada jembatan roboh, namun atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya yang di kawatirkan jembatan tersebut ambruk tidak bisa di lalui oleh kendaraan. Sehingga di pasang garis pengamanan untuk sementara jangan sampai arus lalulintas halu lalang,dan alhamdulillah situasi hingga saat ini secara umum terbilang aman dankondusif,” Pungkasnya.( Red )



Baca Juga