Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

DISBUDPAR GELAR FESTIVAL GANTOLE PARALAYANG TAHUN 2023 DI PUNCAK

Cisarua Bogor.Centralnews24//Dalam rangka membumikan tagline Bogor The City Sport & Tourism Disbudpar menggelar event yang sudah lama tidak dilaksanakan yaitu Festival Gantole Paralayang yang berlangsung dari tanggal 10-12 Oktober 2023 di Landing Paralayang Puncak Cisarua yang diikuti oleh 100 atlit dari berbagai daerah.

 

Festival dibuka oleh Bupati Bogor yang diwakili oleh Kadispora,Asnan AP juga dihadiri oleh unsur Forkopimda,SKPD,KONI,PHRI,ASITA,Forkopimcam Cisarua juga Ketua PGPI Kabupaten Bogor H.Wawan Haikal Kurdi.

Kadisbudpar Kab.Bogor,Deni Humaedi AS mengemukakan bahwa program ini bertujuan mengapresiasi atlit Gantole dan Paralayang juga utk menarik minat kaum muda pada cabor ini, menarik kunjungan wisatawan baik Wisnus maulun Wisman,meningkatkan hunian akomodasi,melibatkan umkm/ekraf untuk mengisi stand yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Di sela sela Festival,Deni juga mencoba berparalayang-tandem- sebagai pengalaman baru,Ya saya bukan hanya sekedar berceritera tetapi dapat merasakan juga dan ini chalenge lama yang harus saya buktikan katanya.

 

Untuk menghibur undangan dan warga masyarakat yg hadir dihibur juga oleh Cobras (Comunitas Barudak Seni) Bogor yg menampilkan seni daerah dan musik modern yang sangat menghibur.

 

Dari 8 Nomor pertandingan dewan juri memutuskan para juara (lihat data).

Pada saat menutup Festival pada tanggal 12 Oktober 2023,Deni merasa puas dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan meminta dukungan jika event ini menjadi event tahunan yang lebih luas dalam jumlah dan asal peserta.( Bule )



Baca Juga