Minggu, 3 Mar 2024
Nasional

Dipimpin Kepala Kantor Kemenag, Pemkab Bogor Peringati Hari Santri Nasional di Lapangan Tegar Beriman

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, H. Ahmad Sukri di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (22/10/23). 

 
Kepala Kemenag Kabupaten Bogor,  H. Ahmad Sukri mengungkapkan, saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada tantangan globalisasi dan disrupsi berbagai ancaman ideologi, perpecahan dan perilaku sosial menyimpang yang tengah membayangi umat sehingga pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia menjadi benteng terakhir pertahanan moralitas generasi bangsa di era global. 
 
“Untuk itu mari kita jadikan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 sebagai momen refleksi dan rekontekstualisasi semangat resolusi jihad dalam tantangan kekinian,” ungkapnya.
 
Perlu diketahui, saat ini terdapat 1.655 pondok pesantren yang telah melahirkan generasi Islam di berbagai bidang. Untuk itu Pemkab Bogor senantiasa hadir mendukung baik sekolah formal, sekolah agama dan pondok pesantren melalui berbagai program dalam Karsa Bogor Cerdas dan Karsa Bogor Berkeadaban.
 
“Atas nama Pemkab Bogor saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Kabupaten Bogor atas kontribusinya dalam mencerdaskan bangsa dan menciptakan kesalehan sosial di Kabupaten Bogor,” imbuhnya. ( Bule )


Baca Juga