Sabtu, 15 Jun 2024
Nasional

Bupati Bogor Iwan Setiawan Lakukan Penandatanganan Bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah Anggaran Pemilukada Serentak

BANDUNG- Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan Penandatanganan Bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah Anggaran Pemilukada Serentak, antara Gubernur Jabar, KPU Jabar, Bawaslu Jabar serta Bupati/Walikota dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (9/11/23).

 

Pj. Gubernur, Bey Macmudin mengatakan, Penandatanganan Bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah Anggaran Pemilukada Serentak ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pemangku kepentingan pada Pilkada serentak tahun 2024 memiliki dana hibah yang proposional dan mencukupi untuk penyelenggaraan Pilkada di daerah masing-masing.

 

“Ini juga merupakan komitmen kami agar dapat menyelenggarakan Pilkada yang berkualitas dan adil. Kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, partisipasi aktif dari penyelenggara, pengamanan dan pemerintah daerah kabupaten/kota akan sangat berarti dalam menciptakan suasana yang kondusif dan demokratis,” terangnya.

 

Kemudian, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jabar, Iip Hidajat mengatakan, berdasarkan Permendagri Nomor 54 tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Walikota yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah diubah dengan Permendagri Nomor 41 tahun 2020 maka telah dilaksanakan rapat dan pembahasan terkait dengan penandatanganan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. 

 

Termasuk penandatanganan kesepakatan bersama pada tanggal 21 Juni 2023 sebagai dasar penyusunan Kepgub Nomor 910/381-Kesbangpol/2023 tentang Komponen Pembangunan Bersama antara Pemerintah Jawa Barat dan Pemerintah Kota/Kabupaten dalam penyerahan berkas tahun 2024. Kemudian telah dilaksanakan pula penandatanganan berita acara secara bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (7/11/23).

 

“Hari ini alhamdulilah telah dilaksanakan Penandatanganan bersama Naskah Perjanjian Hibah tentang Pelaksanaan dan Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024,” imbuhnya. (Tim Komunkasi Publik/Diskominfo Kabupatdn Bogor)

 



Baca Juga