Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

Bupati Bogor Hadiri Upacara HUT TNI ke-78 Bersama Danrem 061/SK

CIBINONG- Bupati Bogor Iwan Setiawan hadiri Upacara HUT ke-78 TNI Tahun 2023 dan Parade Defile, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Danrem 061/Suryakancana, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Anan Nurakhman, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (5/10/23).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bogor, Danlanud Atang Sandjaja, Kapolres Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Anan Nurakhman mengatakan, di momentum HUT ke-78 TNI ia ingin kehadiran TNI bisa lebih dekat dan dirasakan oleh masyarakat. Sehingga bisa sinergi dengan semua elemen kebangsaan dalam mengatasi berbagai permasalahan di tingkat nasional maupun daerah.

“Sehingga kita bisa terus bergerak maju untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia tentunya dengan mengedepankan kepentingan bersama,” beber Danrem 061/Suryakencana.

Lanjutnya, terlebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang tentunya sinergi harus lebih diperkuat baik dengan Polri juga seluruh masyarakat di Bogor Raya guna menciptakan Pemilu yang kondusif, aman, nyaman dan terhindari dari Konflik.

“Kita tidak ingin ada konflik di wilayah manapun terutama di Bogor Raya, kehadiran kami bersinergi dengan Polri dan seluruh masyarakat untuk mengamankan TPS saat Pemilu untuk memastikan Pemilu berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Bahkan ia akan menggerakan semua prajurit yang ada untuk mengawal dan berjaga di titik rawan konflik agar seluruh rangkaian pesta rakyat bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana yang sudah disusun oleh pemerintah pusat. ( Bule )



Baca Juga