Kamis, 22 Feb 2024
Nasional

ANTON SUKARTONO SURATTO GANDENG KIE. SOSIAALISASI STUNTING

Gunung Putri.Centralnews24//Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggencarkan Program Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama mitra kerja H. Anton SUkartono Suratto Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor.

Stunting merupakan Instruksi Presiden yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang “Percepatan Penurunan Stunting ” sehingga semua pihak memiliki peran penting dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan BKKBN Pusat dan Provinsi Jawa Barat, Kepala Desa Ciangsana dan H. Anton Sukartono Suratto, M.Si selaku mitra kerja Anggota Komisi I DPR-RI dapil Kabupaten Bogor, dan beberapa keluarga dan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang bersiko stunting serta tokoh masyarakat lainnya, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (6/10/23).

Stunting merupakan salah satu penyebab terhambatnya upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Stunting yang terjadi pada masa anak selain menghambat pertumbuhan, juga mempengaruhi kemampuan kognitif dan perkembangan motorik, bahkan mempengaruhi kesehatannya ketika masa dewasa.

H. Anton Sukartono Suratto mengatakan , kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan Komunikasi, Informasi dan, Edukasi, kepada masyarakat terkait penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor ini, juga kepada pemuda yang akan mulai berkeluarga.

“Guna mempercepat penurunan stunting perlu dilakukan Komunikasi Informasi Edukasi ini kepada kelompok Bina Keluarga Balita (BKB),” ucapnya.

Terkait penanganan stunting , pria yang akrab disapa Kang H. Anton juga berharap kepada pemuda-pemudi agar dapat menambah informasi terhadap stunting guna mempersiapkan diri.
“Saya berharap kepada pemuda khususnya pemuda yang akan menikah, untuk menambah informasi terkait masalah stunting ini, untuk mempersiapkan diri sebelum menikah nanti,” tutupnya.( Bule )



Baca Juga